Jumat, 21 November 2014 | 23:20 WIB

Akses Jalan Siap, Gelora BLA Dilaunching 8 Mei

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Jumat, 26 April 2013 | 17:02 WIB
Gelora Bandung Lautan Api - inilah.com/Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Gelora Bandung Lautan Api dipastikan akan dilaunching pada 8 Mei mendatang. Kepastian itu diperoleh usai Wali Kota Bandung Dada Rosada melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke akses masuk stadion terbesar di Indonesia itu, Jumat (26/4/2013).

Dada didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, M Iming, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung, Gunadi Sukma Bhinekas melihat kesiapan jalan yang membentang mulai Derwati hingga interchange KM 151.

Menurut Dada, akses masuk menuju Gelora BLA harus selesai sebelum launching pada 8 Mei mendatang. Secara keseluruhan Dada mengaku puas melihat kesiapan jalan sejajar tol sepanjang 2,8 KM tersebut.

"Tanggal 8 Mei ini akan kita launching. Kita ada akses jalan satu-satunya yang bisa digunakan. Makanya ditargetkan harus selesai sebelum launching. Hasil pantauan tadi jalannya tinggal 30 meter lagi," ucap Dada.

Dia mengakui masih ada jalan sejajar Cisalatri sepanjang 1 KM yang belum tuntas. Tetapi tidak akan mengganggu kelancaran launching karena masih ada jalan bekas kendaraan pengangkut material ke Gelora BLA.

"Launching nanti sekaligus jadi evaluasi soal kekurangan. Masih ada waktu karena tinggal penyempurnaan. Intinya jangan sampai jalan ke stadion malah mengganggu warga sekitar," tegasnya.

Sementara Iming menuturkan, jalan menuju Gelora BLA sudah dibangun sejak 3 tahun silam. Jalan tersebut dibagi dua bagian, yakni jalan sejajar tol sepanjang 2,8 KM dan jalan sejajar Cisalatri sepanjang 1 KM.

"Sejajar tol tahun ini disempurnakan, misalnya trotoar, median, PJU (penerangan jalan umum), dari KM 151 sampai Derwati. Jalan setebal 20 CM sudah bisa dilalui kendaraan. Kalau sejajar Cisalatri tinggal pematangan jalan. Tahap ketiga akan dilelang," paparnya.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
UJIAN PERTAMA MERAH-PUTIH
PERJUANGAN Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014 dimulai, Sabtu (22/11) petang WIB. Tuan rumah Vietnam jadi tantangan pertama skuat Merah-Putih.
ASPIRASI + Indeks