Rabu, 30 Juli 2014 | 09:57 WIB
LINTAS JABAR

Polisi Ajak Pengendara Patuhi Peraturan Lalulintas

Oleh: Budiyanto
Pakuan - Sabtu, 27 April 2013 | 11:50 WIB
Road Safety Partnership Action - inilah.com/Budiyanto

INILAH, Sukabumi - Polres Sukabumi gelar apel besar dalam rangka aksi kemitraan keselamatan berlalu lintas (Road Safety Partnership Action), Sabtu (27/4/2013). Apel dilaksanakan di Lapang Alun-alun Karang Tengah, Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

"Kegiatan ini diantaranya mengajak pengguna kendaraan bermotor untuk mematuhi peraturan lalulintas," kata Kepala Polres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri kepada wartawan usai memimpin apel besar, Sabtu (27/4/2013).

Menurut Edi, para pengguna kendaraan bermotor dapat menjadi sebagai pelopor keselamatan berlalulintas. Pasalnya, saat ini angka kecelakaan cukup tinggi.

"Kecelakaan ini kebanyakan disebabkan diantaranya karena para pengendaranya tidak hati-hati. Juga sebagian kecil karena faktor jalan rusak," ujarnya.

Dalam apel besar ini Polres Sukabumi juga melibatkan para pelajar tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD, dan SMP tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS), dan Polisi Cilik (Pocil). Juga hadir sejumlah anggota komunitas motor, pengendara angkutan kota (angkot), tukang ojek, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Hadir pula Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi, Komandan Kodim 0622/Sukabumi Letkol (Inf) Fifin Firmansyah, dan unsur Muspika Cibadak.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks