Kamis, 17 April 2014 | 07:53 WIB

Djanur Siapkan Penangkal Kolektivitas Persepam MU

Oleh: Asep Pupu Saeful Bahri
Kabar terkini - Sabtu, 27 April 2013 | 16:20 WIB
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman - inilah.com/Dicky Zulfikar N

INILAH, Bangkalan - Menjelang laga menghadapi tuan rumah Persepam Madura United (MU), pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku sudah melakukan persiapan terakhir untuk memenuhi target mencuri poin dari tim berjuluk Sapeh Kerap tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, para pemain sudah siap melakoni laga. Mental bermain Sergio dkk pun sudah tidak diragukan lagi.

"Persiapan terakhir, semua pemain sudah siap tampil. Tidak ada yang terkena akumulasi kartu, mental pemain juga sudah siap," ucap Djanur usai ujicoba lapang di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Sabtu (27/4).

Ditunjang dengan kondisi lapangan yang mumpuni, Djanur berharap permainan anak asuhnya bisa bermain lebih baik. Setiap alur bola yang dimainkan diharapkan tanpa hambatan, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai keuntungan tersendiri bagi Persib.

"Kondisi lapangan Gelora Bangkalan sangat baik, saya berharap banyak agar alur bola semakin bagus," bebernya.

Mengenai kekuatan Persepam MU, Djanur mengaku sudah menyiapkan antisipasi kekuatan lawan nanti. Djanur pun menilai anak asuh Daniel Roekito memiliki kolektivitas permainan yang kuat.

Disamping itu, Djanur menaruh perhatian khusus pada lini tengah skuad Sapeh Kerap. Salah satunya, defender Persepam MU, Michael Orah yang cukup menyita sorotan arsitek Persib tersebut.

"Yang pasti kami mengantisipasi permainan kuat lawan, dengan kolektivitasnya. Pemain tengah lawan jadi sorotan, ada Orah juga," tegas Djanur.

Djanur mewanti-wanti anak asuhnya timnya jangan sampai terpengaruh komposisi dan kualitas permainan Zaenal Arif dkk. Karena semua tim jika di atas lapangan, memiliki peluang yang sama besar.

"Jangan anggap remeh lawan, di atas lapangan semua sama. Mereka terbukti tidak pernah kalah di kandang," paparnya.

Pada pertandingan tandang ketujuh nanti, Djanur menargetkan kemenangan. Pasalnya, dari enam kali bertamu ke kandang lawan, Persib hanya menang sekali pada saat melawan Pelita Bandung Raya, karena itu pun bermain di Bandung. Selebihnnya, dua kali seri dan tiga kali menelan kekalahan.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Menggapai Mimpi Citarum Bersih
MEDIA asing menyoroti pencemaran Sungai Citarum. Aktivis lingkungan pun pesismistis program Citarum bersih 2018 terwujud.
KARIKATUR + Indeks