Rabu, 17 September 2014 | 18:33 WIB

Wow, Viking Surabaya Diresmikan

Oleh: Asep Pupu
Kabar terkini - Minggu, 28 April 2013 | 16:07 WIB
inilah.com


INILAH, Surabaya - Hari Minggu (28/4), 2013, ini tidak hanya menjadi moment Persib Bandung yang melakoni laga tandang melawan Persepam Madura United (MU). Tetapi di hari yang sama itu Viking Surabaya diresmikan.

Viking Surabaya disahkan sebagai salah satu distrik Viking di kawasan Jawa Timur, khususnya sekitar kota Surabaya. Dengan begitu secara otomatis menjadi distrik termuda dari seluruh distrik viking yang ada.

"Mulai hari ini, jam ini, detik ini, saya resmikan Viking Surabaya sah menjadi distrik perwakilan Surabaya," ucap Panglima Viking, Ayi Beutik, saat meresmikan Viking Surabaya, Minggu (28/4), di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jalan Ketintang Surabaya.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 150 orang tersebut berlangsung sederhana. Tidak ketinggalan Bonek Mania pun turut hadir pada acara itu.

Ayi mengatakan, keberadaan bobotoh di Surabaya sudah ada dari beberapa tahun belakang ini. Namun, baru sekarang ini bisa direalisasikan, setelah sekitar dua bulan yang lalu, bobotoh Surabaya mengajukan pada Viking pusat.

"Sebenarnya supporter Persib di Surabaya ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu, namun belum diresmikan saja. Lalu dari dua bulan yang lalu sudah ada pemberitahuan," ujarnya saat ditemui di markas Bonek Mania, Jalan Simpang Duku Surabaya, Minggu (28/4).

Lebih jauh pentolan Viking ini menuturkan, tercatat sekitar 200 orang terdaftar sebagai anggota Viking Surabaya. Dari keseluruhan anggota, berasal dari masyarakat Sunda yang sedang merantau ke Surabaya, dan juga warga setempat yang memang mencintai Persib Bandung.

Selanjutnya, Ayi berharap, dengan adanya distrik Viking Surabaya ini bisa menambah motivasi bagi pemain Persib ketika berjuang di pertandingan. Terlebih, ketika Atep dkk sedang melakukan lawatan ke Jawa Timur.

"Ya tidak muluk-muluk lah, pada saat Persib main di Jawa Timur bisa lebih bersemangat. Dan tentu saja ini menambah motivasi bagi para pemain saat menjalani pertandingan," bebernya.

Selain itu, dengan diresmikannya distrik Viking Surabaya ini sekaligus membuktikan bahwa Viking ada di mana-mana, tidak sebatas di tanah sunda saja. Ayi pun berharap Viking Surabaya bisa terus mendukung Maung Bandung dengan kompak.

"Ini juga menunjukkan kalau Viking ada di mana-mana dan ke mana-mana. Selain itu diharapkan agar Viking Surabaya terus kompak untuk mendukung Persib," paparnya.

Pada acara tersebut, juga dihadiri oleh sesepuh dari Bonek Mania, yaitu Abah Imron yang turut memberikan sambutan dalam peresmian. [ito]

Berita Lainnya
1 Komentar
cntank @ Senin, 29 April 2013 | 13:43 WIB Selamat buat viking srby
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Monorel Tiba di Bandung
PROYEK monorel bukan sebatas mimpi. Pemprov Jabar siap memboyong satu gerbong monorel dalam soft launching proyek monorel Bandung Raya ke Gedung Sate.
ASPIRASI + Indeks