Selasa, 21 Oktober 2014 | 14:03 WIB

Cabup dan Cawabup KBB Dikawal Dua Polisi

Oleh: Doni Ramdhani
Bandung raya - Jumat, 3 Mei 2013 | 06:45 WIB

INILAH, Bandung – Polres Cimahi mengerahkan 20 personelnya untuk melakukan pengawalan melekat kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

Kapolres Cimahi AKBP Anwar mengatakan, setiap kandidat dikawal oleh dua polisi. “Setiap kandidat dikawal dua petugas. Karena sekarang ada lima pasang yang terdiri atas 10 orang, berarti ada 20 petugas yang melakukan pengawalan melekat," kata Anwar, Kamis (2/5).

Menurutnya, mereka mulai bertugas sejak awal kampanye hingga ada penetapan pasangan calon terpilih nanti. Tak seperti polisi yang biasanya berseragam, personel yang bertugas mengawal kandidat mengenakan pakaian biasa.

Ke-20 petugas itu termasuk dalam pengamanan yang dilakukan Polres Cimahi pada suksesi Pilbup Bandung Barat. Totalnya, kata dia, ada 875 orang. Selain itu, dia mengatakan pihaknya mendirikan pos statis pengamanan terpadu. Pos itu didirikan di Cililin, Padalarang, dan Lembang.

"Pospam itu gunanya untuk meng-cover wilayah yang berdekatan untuk pengamanan. Pos itu bisa digunakan siapa saja," ujar Anwar. [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Menanti Kabinet Jokowi
RESMI menjabat Presiden, Joko Widodo segera mengumumkan kabinetnya. Ada perubahan setelah dari PPATK dan KPK.
ASPIRASI + Indeks