Sabtu, 19 April 2014 | 13:53 WIB

Putaran Dua, Persib Coret Herman Dzumafo

Oleh: Yogo Triastopo
Kabar terkini - Jumat, 3 Mei 2013 | 20:35 WIB
Herman Dzumafo Epandi

INILAH, Bandug – Manajemen Persib Bandung memastikan mencoret Herman Dzumafo Epandi pada putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 mendatang. Alasannya, performa striker asal Kamerun itu menurun.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menegaskan, di paruh kedua ISL, tim pelatih dan jajaran manajemen tim sudah melakukan evaluasi, Kamis (2/5) malam. Hasilnya, disepakati, akan mencoret dua pemain asing, salah satunya adalah Dzumafo Epandi.

“Kita sudah melakukan rapat dengan pihak manajemen. Satu-dua pemain akan dilepas dan pemain yang dilepas itu pemain asing. Dzumafo salah satunya,” kata Djadjang dihubungi INILAH, Jumat (3/5).

Djanur menjelaskan, alasan mendepak striker bernomor punggung 99 itu karena performanya terus menurun. Dari 16 kali penampilannya sepanjang putaran pertama ini, Dzumafo hanya mengemas 6 gol, dan mencatat waktu bermain 1.198 menit.

Berbeda dengan Kenji Adachihara dan Sergio van Dijk. Kenji sudah menyumbangkan lima gol untuk Persib dari 16 penampilannya. Namun, dia hanya mencatat waktu bermain sebanyak 967 menit, dan diturunkan sebagai starter 12 kali. Sedangkan Dzumafo 14 kali.

Artinya, peluang Dzumafo untuk mencetak gol lebih banyak ketimbang Kenji. Striker lainnya yang paling mengkilap adalah Sergio. Dari 13 penampilannya bersama Maung Bandung, dia sudah mengemas 11 gol, dan mencatat waktu bermain sebanyak 1.119 menit. Satu kali dia diturunkan sebagai pengganti pada debutnya di kandang Mitra Kukar.

“Ini sudah kita bicarakan soal adanya penurunan performa Dzumafo di beberapa pertandingan terakhir, dan saya rasa manajemen sudah mengerti. Takutnya, berkelanjutan sampai putaran kedua nanti, padahal sebelumnya saya sudah menunggu untuk Dzumafo menunjukkan penampilan terbaiknya. Tapi sampai putaran pertama ini selesai, tak terlihat,” ujar Djanur menyayangkan.

Untuk satu pemain asing lainnya yang akan dicoret, Djanur belum menyebutkan nama. Begitupun saat ditanya apakah Mbida Messi, Djanur tetap bungkam. Dia juga enggan berbicara soal slot kosong yang sudah dipastikan akan ditinggal Dzumafo. Namun yang pasti, katanya, saat putaran kedua digulir, penggawa tersebut telah siap merumput.

“Nantilah kita harus membicarakannya lebih jauh soal siapa penggantinya. Yang pasti, pemain itu masih dari klub ISL. Tetapi saya belum bisa menyebutkan nama,” tandasnya. [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Moral Runtuh, Pembunuhan Marak
DALAM waktu berdekatan, polisi ketiban dua kasus pembunuhan keluarga.
KARIKATUR + Indeks