Kamis, 24 Juli 2014 | 19:18 WIB
LINTAS JABAR

Dua Pasangan Balon Tarik Berkas Dukungan

Oleh: Zainulmukhtar
Priangan - Selasa, 7 Mei 2013 | 20:15 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Garut - Pada hari kedua penerimaan dokumen pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Garut perseorangan untuk Pilbup Garut 2013, dua di antara tiga pasangan balon perseorangan yang datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut kembali menarik berkas dukungan yang semula hendak diserahkannya ke KPU.

Alasannya, mereka masih akan dilakukan penyempurnaan berkas dukungan. Keduanya, yakni pasangan Dikdik Darmika (mantan Wakil Ketua DPRD Garut periode 2004-2009) - Iwan Ridwan dan pasangan Deden Suparman (dosen UIN SGD Bandung) - Yana Sofyana (Kepala Desa Cikandang Cikajang). Masing-masing pasangan mengklaim memiliki sebanyak 110.000 dukungan, dan 120.000 dukungan. Sedangkan satu pasangan balon yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU yakni Nurdin - Irwan Gunawan.

Tim Nurdin - Irwan Gunawan mengangkat slogan 'Budak Angon Makalangan' mengklaim menyerahkan dokumen dukungan ke KPU sebanyak 90.508 dukungan. Namun setelah diperiksa, dukungan yang diserahkan ke KPU hanya berjumlah 90.017 dukungan yang tersebar di 35 kecamatan dan 139 desa.

"Pasangan Deden Suparman - Yana Sofyana menarik lagi berkas dukungannya untuk disempurnakan. Jadi untuk hari ini, KPU hanya menerima berkas dukungan pasangan Nurdin - Irwan Gunawan," ujar Ketua KPU Kabupaten Garut, Aja Rowikarim.

Hingga hari kedua penerimaan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan Pilbup Garut 2013, KPU sudah menerima berkas dukungan dari tiga pasangan balon perseorangan, yakni Yamin Supriatna - Dadan Ramdani, Dede Kusdinar - Endang Mulyana, dan Nurdin - Irwan Gunawan.

Sehari sebelumnya, pasangan Dedi Suryadi (mantan Ketua DPRD Garut periode 2004-2009)- Dedy Dores (artis/penyanyi) sempat datang ke KPU dan menarik berkas dukungannya untuk diperbaiki. Pasangan tersebut rencananya kembali ke KPU menyerahkan berkasnya pada Kamis (9/5) besok.

Dari informasi, pada Rabu (8/5) ini, sedikitnya dua pasangan balon perseorangan akan menyerahkan berkas dukungannya ke KPU, yakni pasangan Uus Kudus (mantan Kepala Dinsosnakertrans Garut) - Abdurohman (mantan Danramil Cisewu), dan Sirojul Munir (Pimpinan Pesantren Babus Salam Panembong Bayongbong) - Iwan Suarsa (mantan pejabat Dinkes Garut dan Dinkes Rejang Lebong Lampung).[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
RAWAN LONGSOR
TINGGAL 4 hari lagi Lebaran, arus mudik mulai merambah sejumlah jalur di Jawa Barat. Polisi pun mengimbu pemudik mewaspadai titik rawan kecelakaan.
KARIKATUR + Indeks