Jumat, 19 September 2014 | 13:01 WIB
SERBA-SERBI

Cerita Mistis Tergelincirnya Cessna di Pangandaran

Oleh: Andriansyah
Serba-serbi - Rabu, 8 Mei 2013 | 09:15 WIB
istimewa

INILAH, Pangandaran - Tergelincirnya pesawat latih jenis Cessna 172 dengan registrasi PK-IUA milik sekolah penerbangan Bandung Pilot Academy (BPA) di Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang, Pangandaran Jumat (3/5/2013) menyisakan cerita mistis.

Kalangan masyarakat setempat menilai waktu terjadinya kecelakaan itu merupakan hari Tatar Galuh. Salah satu penyebab terjadinya insiden pesawat Cessna yang di piloti warga Bandung Rudi Herwin Cahyadi itu dipercaya akibat teguran mahluk gaib.

Koordinator Pengawas lapangan udara Bandara Nusawiru Hendra Gunawan, PLT dari Dinas Perhubungan Udara Bandung menceritakan dia mendapat cerita seputar kecelakaan yang dialami Rudi.


"Berdasarkan cerita pilot (Rudi) kepada beberapa pegawai Dinas Perhubungan Udara Bandara Nusawiru termasuk saya, saat pesawat akan Take Off setelah pendaratan di jalur 07, Rudi melihat segerombolan orang dengan pakaian berjubah putih yang melintas di landasan pacu," kata Hendra menirukan ucapan Rudi.

" Karena melihat segerombolan orang berjubah putih itu, akhirnya Rudi tersentak dan membantingkan setirnya ke sebelah kiri sehingga membentur drainase. Kemudian badan pesawat berputar dan terjatuh di area rerumputan sekitar 60 meter sebelah kiri dari landasan pacu dalam keadaan pesawat telentang posisi roda di atas," ceritanya Rudi.

Sementara itu dari keterangan saksi mata menyebutkan tidak ada seorangpun yang melintasi landasan pacu seperti yang di ceritakan Rudi.

Hendra mengaku cerita seperti itu bagi dirinya bukan hal aneh di Bandara tersebut.
” Bagi saya itu sudah hal yang biasa, karena kami sering mendengar kejadian aneh pada saat malam hari di bandara, seperti api yang muncul dari makam keramat Eyang Prabu Waseh setinggi melebihi atap gedung Bandara Nusawiru,” ujar Hendra.

" Dulu pernah ada teman saya dari Bandung bersama rombongan mercy binter, nah salah satu rekan saya mendorong motornya dari gerbang pintu sampai ke Mess, lalu saya tanya kenapa motornya didorong padahal tidak rusak, dia jawab: itu pak ada yang jaga masa bapak nggak lihat, kata rekan saya itu sambil menunjuk ke arah belakang di mana saya berdiri, kalau secara normal pasti ini sebuah lelucon tapi saya yakin apa yang diajarkan oleh agama bahwa hal gaib itu ada seperti yang berada di sekitar makam keramat tersebut," katanya.

Kendati demikian, ia menegaskan untuk penyelidikan insiden tersebut tidak bisa mengacu kepada hal gaib. " Semuanya ada diteam KNKT yang menangani kasus tergelincirnya pesawat Cessna 172 itu untuk menyelidiki penyebabnya kecelakaan tersebut," tambahnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
SUMEDANG KRISIS PEMIMPIN
BUPATI Sumedang Ade Irawan jadi tersangka. Kondisi itu membuat Sumedang mengalami krisis pemimpin.
ASPIRASI + Indeks