Selasa, 16 September 2014 | 18:24 WIB
LINTAS JABAR

Pilbup Subang Diprediksi Diikuti 3 Paslon Lebih

Oleh: Zaenal Mutaqin
Pantura - Minggu, 12 Mei 2013 | 13:07 WIB
Ilustrasi

INILAH.COM, Subang - Sejumlah spanduk dan alat peraga sosialisasi sudah terpampang di setiap titik-titik strategis di Kabupaten Subang menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Subang yang akan digelar 8 September 2013.

Pengamat Politik dari Universitas Subang (Unsub), Ahmad Bahsuni memprediksi, pasangan calon )paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti perhelatan demokarsi lima tahun di Kabupaten Subang akan lebih dari tiga pasang calon.

"Kalau di lihat dari geliatnya dan alat peraga sosialisasi, Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di pilbup itu lebih dari tiga pasang calon," ujar Ahmad saat dihubungi INILAH, Minggu (12/5/2013).

Selain itu, para bakal calon bupati yang akan memperebutkan kursi Subang 1, akan di dominasi para calon muda dan calon yang rata-rata merupakan muka baru. Para bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang yang menurut kabar akan maju memperebutkan kursi SUbang I masih didominasi partai politik.

Diantaranya Ketua DPD PKS Kabupaten Subang Agus Masykur, Ketua PAN Kabupaten Subang Asep R Dimiyati, Ketua DPD Golkar Rumanda, senior Partai Golkar Imas Aryumningsih, Ambu Nina yang merupakan istri mantan Bupati Subang Eep Hidayat, Ketua DPRD Subang Atin Supriatin, Ketua DPC Partai Demokrat Ahmad Rizal, Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Ade Suhaya, mantan Sekda Kabupaten Subang Rahmat Solihin dan tidak menutup kemungkinan incumbent Ojang Sohandi.

"Ojang menjabat bupati baru satu periode dan masih muda. Kalau dilihat dari situ, tentunya dia akan kembali maju," tambahnya.

Agar tidak ada subjektivitas, Ahmad meminta incumbent Ojang Sohandi untuk melakukan cuti atau berhenti sementara dari jabatannya sebagai Bupati. "Karena setiap kebijakanya akan sangat berdampak politik," terangnya.

Sementara itu, Bupati Subang Ojang Sohandi mengatakan, sampai saat ini dirinnya masih fokus mejalankan tugasnya sebagai Bupati. "Kita lihat saja nanti, kita sekarang fokus mejalankan amanat sebagai bupati," tandas Ojang.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
JOKOWI INGKAR JANJI
JOKOWI urung merampingkan postur kabinet. Presiden terpilih itu memastikan 34 kementerian dalam kabinetnya bersama JK. Dari jumlah itu, 16 merupakan jatah parpol.
ASPIRASI + Indeks