Jumat, 28 November 2014 | 22:38 WIB

Sekali Menang, Persib Gusur Arema dan Sriwijaya

Oleh:
Kabar terkini - Minggu, 12 Mei 2013 | 17:49 WIB

INILAH.COM, Bandung – Persib memetik kemenangan penting 3-1 atas Persela. Kemenangan itu membuat Persib menggusur dua rivalnya sekaligus, Arema Malang dan Sriwijaya FC.

Persib, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/5/2013), langsung membuka gol melalui Firman Utina saat pertandingan baru jalan lima menit. Gol kilat itu, sayangnya, tak meruntuhkan perlawanan Persela.

Sebaliknya, Persela bahkan mampu menyamakan kedudukan melalui gol tendangan salto Samsul Arif. Beruntung, tak lama berselang, Persib kembali mengembalikan keunggulan melalui gol M Ridwan. Kemenangan Persib ditutup gol Kenji Adachihara di babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, Persib sekaligus menggeser posisi Arema dan Sriwijaya FC di klasemen sementara. Persib kini mengoleksi 37 poin dari 18 pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka unggul dua angka atas Arema dan ISL.

Kondisi ini juga membuat Persib kini semakin dekat untuk bersaing dengan pimpinan klasemen sementara. Mereka membuntuti Persipura yang sudah mengoleksi 41 poin.

Tapi, posisi Persib masih mungkin bisa tergeser hari ini. Itu terjadi jika Arema tertahan di kandang sendiri lawan Persipura. Bahkan jika Arema menang pun, Persib memiliki keuntungan karena selisih jarak dengan Persipura tinggal empat poin. [ing]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
RACHMAT YASIN TAMAT
VONIS sudah jatuh. Penjara 5,5 tahun menanti Bupati Bogor non-aktif Rachmat Yasin (RY). Dia juga didenda Rp300 juta subsider kurungan tiga bulan penjara.
ASPIRASI + Indeks