Kamis, 24 April 2014 | 20:59 WIB

Roelof van Dijk Bangga Sergio Main di Persib

Oleh: Yogo Triastopo
Kabar terkini - Selasa, 14 Mei 2013 | 07:30 WIB
Roelof van Dijk & Sergio van Dijk,

INILAH, Bandung - Roelof van Dijk,ayah Sergio van Dijk, begitu bangga ketika anaknya memiliki banyak penggemar di Indonesia. Bahkan, dia menyebutnyabig man.

Sejak Sergio memutuskan meniti karier sepak bola di Indonesia bersama Persib, namanya langsung melejit. Bahkan,dia menjadi idola baru bobotoh. Roelof pun mengaku, begitu bangga dengan prestasi yang ditorehkan anaknya tersebut.

Ayah Sergio sekaligus pelatihnya ini mengatakan, setiap kali Persib akan berlaga, Sergio selalu menghubunginya. Roelof yang menetap di Belanda mengaku, bersama keluarga tak pernah absen menyaksikan anaknya beraksi membela Maung Bandung.

Sering mendengar cerita dari Sergio soal besarnya atmosfer dukungan dari bobotoh untuk Persib, membuat Roelof penasaran. Akhirnya, saat Persib menjamu Persela Lamongan, Minggu (12/5) lalu, dia sengaja datang dari Belanda ingin melihat dan merasakan langsung gemuruh bobotoh di Stadion si Jalak Harupat.

Dia merasa senang karena Maung Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-1. Sehingga,ekspresi dan euforia bobotoh langsung dia rasakan.

"Wah, saya sangat senang sekali. Sorak-sorai bobotoh di sini begitu luar biasa. Ini sangat bagus. Saya suka atmosfer pertandingan di sini. Saya juga sangat suka mendengar gemuruh bobotoh di Jalak Harupat. Di Australia tidak seperti ini. Di sini anak saya menjadi big man," kata Roelof semringah kepada INILAH saat mengantarkan Sergio dalam acara Coaching Clinik di Coerver Coaching Soccer School (CCSS) di wilayah Ciumbuleuit, Kota Bandung, Senin (13/5).

Sayangnya, di laga tersebut Sergio tidak mencetak gol. Dia mengakui, penampilan anaknya di tiga laga terakhir memang di bawah perform. Ada beberapa masalah yang harus segera Sergio selesaikan agar dia bisa kembali keperforma terbaiknya. Roelof yakin anak pertamanya itu mampu meneruskan catatan 11 gol yang sudah dia torehkan dari 14 penampilannya bersama Persib sepanjang musim ini.

"Dia harus refreshdulu, saya sudah bilang tiga pertandingan tanpa gol, ada sedikit masalah. Jadi dia harus refreshdulu, tapi untuk pemain sepak bola ini normal, asal jangan terlalu lama. Sekarang sudah cukup, dia harus naik lagi. Saya dari kecil melatih Sergio jadi saya tahu," kata Roelof.[den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Wajah Baru Parlemen Meragukan
WAJAH baru bakal mengisi kursi DPR RI lima tahun ke depan. Mampukah mereka ‘bersuara’ di parlemen?
KARIKATUR + Indeks