Kamis, 23 Oktober 2014 | 15:35 WIB
LINTAS JABAR

Dewan Nilai Pemkab Sumedang Masih Bermasalah

Oleh: Vera Suciati
Priangan - Selasa, 14 Mei 2013 | 12:05 WIB
Pemkab Sumedang - inilah.com

INILAH.COM, Sumedang - Melalui Keputusan DPRD No 171/04/Kep. DPRD/2013, DPRD Sumedang memberikan 69 rekomendasi bagi pemerintah kabupaten (pemkab) Sumedang terkait hasil kinerja pemerintahan selama tahun 2012.

Total rekomendasi DPRD bagi Pemkab Sumedang sendiri sebenarnya berjumlah 81. Sebanyak 12 rekomendasi lainnya terkait urusan desentralisasi seperti di bidang umum, pengelolaan keuangan, tugas umum pemerintahan, dan tugas pembantuan.

“Semuanya ada 81 rekomendasi yang harus dipikirkan pemkab Sumedang untuk menjalankan pemerintahannya lebih baik. Kami menuliskannya secara satu persatu pada masing-masing urusan pemerintahan agar dapat lebih mudah dipahami,” kata Ketua Pansus DPRD Sumedang, Dadang Rohmansyah, Selasa (14/5/2013).

Menurut Dadang, sebagian besar rekomendasi merupakan ulangan dari rekomendasi-rekomendasi sebelumnya yang pada tahun-tahun lalu pernah disampaikan DPRD. Artinya, disebutkan Dadang, pemkab belum berhasil memperbaiki beberapa masalah.

“Rekomendasi kan namanya arahan atau saran, jadi bisa dilakukan atau tidak oleh pemerintah. Itu kembali lagi kepada pemerintahnya. Tapi artinya, jika ada rekomendasi terus menerus dan bertambah banyak setiap tahun anggaran selama lima tahun kepemimpinanya artinya masih ada banyak masalah terjadi,” kata Dadang.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB KE SEMIFINAL
PERSIB menaklukkan Persebaya 3-1 di Stadion si Jalak Harupat. Di atas kertas, Persib sudah menggenggam tiket ke semifinal Kompetisi ISL.
ASPIRASI + Indeks