Kamis, 23 Oktober 2014 | 09:15 WIB
LINTAS JABAR

4 Pelaku Peragakan 35 Adegan di 5 Lokasi

Oleh: Benny Bastiandy
Pakuan - Kamis, 16 Mei 2013 | 14:42 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Cianjur - Reka ulang kasus pemerkosaan disertai pembunuhan siswi SMA oleh empat orang pelaku diperagakan dalam 35 adegan di lima lokasi berbeda. Reka ulang diwarnai kericuhan lantaran pihak keluarga korban ngamuk.

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto mengatakan, reka ulang dilakukan untuk mengetahui kronologis kejadian sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP). Jumlah yang diperagakan pelaku sebanyak 35 adegan di lima lokasi.

"Pelaku sebanyak empat orang sudah kami amankan. Sedangkan satu orang lagi masih buron dan dalam pengejaran," kata Agustri.

Para tersangka dijerat pasal 291 KUHP serta Undang Undang Perlindungan Anak pasal 81 ayat 1 dengan ancama hukuman 15 tahun penjara.

Berdasarkan pantauan, reka ulang pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan 5 orang terhadap DR (17), siswi SMA warga Kampung Lio Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Dua diantara kelima tersangka masih duduk di bangku sekolah.

Sejumlah kerabat korban berupaya menyerang para tersangka. Bahkan orangtua korban yang hadir dalam reka ulang itu sempat jatuh pingsan. Reka ulang melibatkan puluhan aparat polisi untuk mengawal jalannya berbagai adegan.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima orang pelaku melakukan pemerkosaan disertai pembunuhan. Kejadian bermula ketika seorang pelaku membawa korban untuk minum-minuman keras bersama empat orang temannya di Lapang Olahraga Prawatasari (Joglo). Usia dicekoki minuman keras, korban diajak para pelaku ke sebuah rumah kosong. Di tempat itu, korban diperkosa beramai-ramai hingga akhirnya tewas.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB KE SEMIFINAL
PERSIB menaklukkan Persebaya 3-1 di Stadion si Jalak Harupat. Di atas kertas, Persib sudah menggenggam tiket ke semifinal Kompetisi ISL.
ASPIRASI + Indeks