Selasa, 21 Oktober 2014 | 15:43 WIB
SELEBRITAS

Java Jive Ajak Nostalgia Pengunjung Trans Studio

Oleh: Riza Pahlevi
Musik dan film - Jumat, 17 Mei 2013 | 22:20 WIB
Di tengah guyuran hujan, lantunan lagu sendu menggema di Trans Studio Bandung. Malam itu, Java Jive yang populer di era 90-an, mengajak penonton bernostalgia - inilah.com/Riza Pahlevi

INILAH, BandungDi tengah guyuran hujan, lantunan lagu sendu menggema di Trans Studio Bandung (TSB) Jumat (17/5). Suara dua vokalis terdengar mengalir bersama permainan musik apik empat personel band. Malam itu, mereka mengajak penonton bernostalgia.

Mereka bukan band baru. Namun populer di era 1990-an. Ya, malam itu grup band Java tampil energik menghibur penggemarnya. Capung (gitar), Noey (bass), Tony (keyboard), Edwin (drum), Fatur (vokal), dan Dany (vokal) terlihat akrab menyapa penonton.

Lewat lagu Beri Cinta, mereka seakan ajak penonton nostalgia melalui lagu lawasnya. Tak butuh waktu lama lagi, band yang didirikan di Kota Bandung itu melanjutkan tembang syahdunya. Would I Life To You, jadi musik kedua yang dibawakan Java Jive malam itu.

Sebelum lagu berikutnya, sang vokalis mencoba berinteraksi dengan para penonton. "Gimana kabar Bandung? Sungguh sangat senang kita dapat tampil di sini. Saya harap untuk lagu berikutnya, semuanya ikut bernyanyi," kata Fatur malam itu, (17/5).

Sapaan sontak mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Mereka berteriak histeris. Tembang berjudul Buah hati sepertinya cukup membuat penonton terpuaskan.Aksi panggung band yang dibentuk di SMAN 2 Bandung itu tak berhenti sampai di sana.

Lewat lagu Menikah, Permataku, Sisa Semalam, dan Kau Yang Terindah, Java Jive sukses menghibur para penikmat musik lawas. Kehadiran mereka makin lengkap dengan munculnya single terbaru berjudul Jujur. Penuh percaya diri, band yang lahir pada 1989 ini mengenalkan lagunya pada penggemar.

Meski hanya sebagian penonton yang hafal, performa Java Jive sama sekali tak menurun. "Kali ini saya ingin mendengar suara kalian lebih keras. Dengan ikut bernyanyi bersama," ucap Dany.

Dany pun lantas menyebut wanita cantik di Kota Bandung banyak. "Saya yakin para wanita cantik di sini, tidak ada yang menyakitkan. Dan kalaupun ada bukan cewek Bandung," ungkapnya.

Ungkapan tersebut ternyata diperuntukkan buat lagu berjudul Cantik tapi Menyakitkan. Lirik itu, menceritakan tentang seorang pria yang patah hati. Lewat lagu itu, semua penontonterlihat meresapi lirik demi liriknya. Selain itu, mereka tampak terlena akan suara merdu Fatur dan Dany.

Setidaknya, malam itu Java Jive melantunkan 14 lagu. "Kami ucapkan terima kasih buat semua pihak, baik dari TSB ataupun para penonton. Semoga dengan hadirnya kita disini, dapat menghibur semuanya," terang Fatur.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, Java Jife juga berencana menggelar konser kembali di Makassar. "Untuk lagu terakhir ini, saya harap semuanya berdiri serta ikut menyanyi," ujar dia. Penonton yang tadinya duduk. Lewat lagu Gerangan Cinta, Java Jive menutup konser malam itu.[den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Menanti Kabinet Jokowi
RESMI menjabat Presiden, Joko Widodo segera mengumumkan kabinetnya. Ada perubahan setelah dari PPATK dan KPK.
ASPIRASI + Indeks