Minggu, 26 Oktober 2014 | 05:46 WIB
LINTAS JABAR

Ribuan Ikan Koi Ikut Kontes di Sukabumi

Oleh: Budiyanto
Pakuan - Sabtu, 18 Mei 2013 | 11:51 WIB
inilah.com/Budiyanto

INILAH.COM, Sukabumi - Sedikitnya 1.000 ekor ikan ikuti Kontes Ikan Koi '2nd Sukabumi Young Koi Show 2013'. Kontes ikan koi ini digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (17/5/2013) hingga Minggu (18/5/2013).

"Pesertanya berasal dari 21 kota besar se-Indonesia seperti diantaranya dari Makasar, Surabaya, Palu, Denpasar, Medan dan Bandung," kata Ketua Panitia Penyelanggara, Ichwan Hamid kepada INILAH, Sabtu (17/5/2013),

Tujuan penyelenggaraan, lanjut Ichwan, sebagai ajang silaturahmi anggota Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC) yang berasal dari petani, pembudi daya hingga kolektor.

"Kedepan kemampuan dan pengetahuan anggota dapat lebih berkembang. Karena dalam kegiatan ini banyak mendapatkan pengalaman," ujar Ichwan.

Kontes ikan koi yang digelar untuk kedua kali ini dibuka Wali Kota Sukabumi Mohammad Muraz. Hadir pada pembukaan sejumlah pejabat dinas instansi terkait.

Jenis ikan yang dilombakan terdapat 18 jenis dengan 32 ukuran. Jenis Doitsu, Tancho, Kawarimono, Kingirin B, Kingirin A, Hikarimono, Hikari Moyono, Goshiki, Koromo, Asagi, Shusui, Bekko, Hi/Ki Utsurimono, Shiro Utsuri, Showa Sanshoku, Taisho Sanshoku, dan Kohaku.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
TARIK-ULUR KABINET JOKOWI
PRESIDEN Jokowi masih belum mengumumkan susunan kabinetnya. Ada tarikmenarik kepentingan dalam proses seleksi.
ASPIRASI + Indeks