Jumat, 25 Juli 2014 | 00:43 WIB
LINTAS JABAR

Dua Cabup Subang Berebut Rekomendasi DPP Demokrat

Oleh: Zaenal Mutaqin
Priangan - Senin, 20 Mei 2013 | 07:30 WIB

INILAH, Subang Dua bakal calon Bupati Subang dari Partai Demokrat berebut rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Hingga hari terakhir masa pendaftaran bakal calon bupati dari Partai Demokrat, Sabtu (18/5), tercatat hanya ada dua tokoh yang telah resmi mendaftarkan diri kepada partai yang kini dipimpin Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu. Kedua bakal calon itu yakni Ade Suhaya dan Ahmad Rizal.

Saat ini, Ade Suhaya merupakan Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Subang, sementara Ahmad Rizal adalah Ketua DPC Partai Demokrat Subang yang juga Wakil Ketua DPRD Subang.

Sekretaris Tim Sembilan Penjaringan Balon Bupati DPC Partai Demokrat Subang Anharudin mengungkapkan, kedua bakal calon bupati tersebut nantinya akan disurvei popularitas maupun elektabilitasnya. Pelaksanaan survei tersebut, kata dia, dilakukan oleh lembaga survei independen yang ditunjuk oleh pusat.

Dia menambahkan, hasil survei itu akan dijadikan pertimbangan utama oleh DPP PD dalam menetapkan figur yang bakal direkomendasikan untuk diusung jadi calon bupati yang diusung PD pada Pilkada mendatang.

“Penentuan cabup merupakan kewenangan penuh DPP PD yang ditentukan berdasarkan hasil survei lembaga independen. Kita tunggu saja nanti hasilnya,” ujar Anharudin ketika dihubungi INILAH, Minggu (19/5).

Meski sudah melakukan penjaringan kader internal, dia menegaskan partainya siap menjalin koalisi dengan partai lain. Anharudin mengatakan, koalisi bisa dilakukan selama calon dari parpol lain memiliki popularitas dan tingkat keterpilihan lebih tinggi dari calon internal Demokrat.

“Kami membuka peluang untuk menerima calon bupati maupun wakil bupati dari partai lain untuk berkoalisi pada Pilkada nanti,” tandas anggota Komisi A DPRD Subang itu.

Sementara itu, Ade Suhaya optimistis dirinya bakal diusung oleh Demokrat. Dia mengklaim sudah mendapat dukungan dari 30 Pimpinan Anak Cabang Demokrat se-Kabupaten Subang untuk maju pada Pilkada Subang 2013. Saat mendaftarkan diri ke DPC, dia diantar oleh setidaknya 12 pengurus PAC.

“Saya siap maju dari internal PD dan siap memenangkan Pilkada. Ini merupakan bentuk pengabdian kepada rakyat Subang,” tandas Ade.

Tak hanya dari internal partai, Ade mengaku sudah mengantongi dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari LSM, komunitas pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh lintas agama. “Tapi yang penting, seluruh PAC dan Ranting PD sudah bulat mendukung pencalonan saya,” pungkasnya. [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks