Rabu, 23 Juli 2014 | 02:42 WIB
EKONOMI

Direksi Pertamina Ajar Siswa SMA AL Masoem

Oleh: Ariez Riza Fauzy
Ekonomi - Senin, 20 Mei 2013 | 11:06 WIB
Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) PT Pertamina Muhammad Afdal Bahaudin - inilah.com/Ariez Riza Fauzy

INILAH, Sumedang- Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) PT Pertamina Muhammad Afdal Bahaudin mengajar ratusan siswa SMA Yayasan Al Masoem dalam rangka program direksi mengajar yang bertempat di ruang seminar Yayasan Al Masoem lantai tiga, Senin (20/5).

Dalam presentasinya, Afdal mengangkat motivasi siswa agar dapat memiliki cita-cita yang tinggi. Selain jangan sampai meremehkan kemampuan seseorang.
Dia mencontohkan Direktur Utama PT Pertamina yang seorang perempuan, Karen Agustiawan. Ia dirut perempuan pertama sepanjang perjalanan berdirinya Pertamina.

"Siapa laki-laki yang bisa memasak sambil angkat telepon dan memikirkan hal yang lain dalam waktu yang bersamaan, nah pemimpin kita itu bisa seperti demikian," ujar Afdal dalam presentasinya.

Empat orang siswa mengungkapkan cita-citanya di hadapan siswa lainnya dan langsung mendapatkan buku yang berjudul 'Pertamina Top Story' terbitan Pertamina.

Beberapa siswa mengajukan pertanyaan langsung kepada Direksi PIMR. Dari pertanyaan siswa, Afdal mengemukakan agar tidak gegabah dalam mengambil risiko.

Sementara, dari pantauan INILAH, ratusan siswa merasa kagum setelah mendengarkan pengalaman hidup M. Afdal Bahaudin dalam upaya menginspirasi siswa.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Jalur Selatan Padat
LEBARAN sebentar lagi. Arus mudik pun mulai terasa. Di jalur Selatan, terjadi kepadatan kendaraan. Meski begitu, arus lalu lintas terpantau lancar.
KARIKATUR + Indeks