Sabtu, 2 Agustus 2014 | 15:35 WIB
LINTAS JABAR

Disdik Subang Klaim Kelulusan UN SMA 100%

Oleh: Zaenal Mutaqin
Pantura - Jumat, 24 Mei 2013 | 09:53 WIB

INILAH.COM, Subang - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, E Kusdinar mengungkapkan, hasil Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA yang lulus Se-Kabupaten mencapai 100 persen. Sedangkan untuk SMK yang lulus mencapai 98,99 persen.

"Alhamdulilah siswa yang lulus sangat memuaskan, kita berharap kelulusan ini bisa tertinggi di banding daerah-daerah lain," ungkap Kusdinar saat di hubungi INILAH, Jumat (24/5/2013).

Adapun untuk pengumumanan kelulusan, akan dilakukan setiap sekolah pada Jumat (24/52013). Pengumuman kelulusan sendiri dilakukan dengan pengiriman surat ke rumah siswa, mengundang orangtua siswa ke sekolah, atau dapat diakses di masing-masing web internet sekolah.

"Hal itu dilakukan untuk mempermudah siswa mendapat info kelulusan,” tambahnya.

Kusdinar melarang semua siswa dan siswi melakukan konvoi keliling kota atau kegiatan lain yang tidak bermanfaat. Pihaknya pun telah menginstruksikan pihak Sekolah untuk mengingatkan siswa untuk tidak merayakan kelulusan dengan cara konyol seperti konvoi sepeda motor atau coret-coret baju seragam

“Selain dilakukan pertemuan langsung kita pun melayangkan surat ke setiap sekolah karena hampir setiap tahun ada saja yang menggelar kegiatan (konvoi) tersebut," terangnya.

Untuk total siswa SMA/MA/SMK/Sederajat di Kabupaten Subang yang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional 2013 mencapai 13.159 siswa.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks