Kamis, 24 April 2014 | 21:00 WIB

Hadapi Persiwa, PBR Andalkan Eks Kiper Persib

Oleh:
Liga indonesia - Senin, 27 Mei 2013 | 09:54 WIB
inilah.com

INILAH.COM, Jayapura - Mantan kiper Persib Bandung Edi Kurnia akan menggantikan posisi Tema Mursadat, yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sebagai penjaga gawang Pelita Bandung Raya.

"Jadi nanti untuk posisi kiper pengganti Tema Mursadat, sementara ini akan dikawal oleh kiper Edi Kurnia," kata pelatih Pelita Bandung Raya Daniel Darko Janakovic saat dihubungi Minggu.

Ia mengatakan, Tema Mursadat tengah menjalani hukuman kartu kuning setelah pada pertandingan sebelumnya saat melawan tuan rumah Persipura Jayapura, pemain kelahiran 7 Maret 1978 itu dihadiahi kartu kuning oleh wasit Suharto karena dianggap memperlambat tempo permainan.

"Tema sedang menjani hukuman kartu kuning bersama Gaston Castano dan telah dipulangkan pada Sabtu (25/5) kemarin ke Bandung," katanya.

Daniel DJ juga menyampaikan, untuk posisi penyerang Gaston Castano akan digantikan oleh mantan duetnya di tim Persegres Gresik United pada musim sebelumnya yakni Marwan Muhamad Sayedeh. "Untuk posisi Gaston akan diisi oleh Marwan," katanya.

Terkait Camara yang diisukan mendapat tekanan dari kubu tuan rumah Persiwa yang merupakan mantan tim yang dibelanya sehingga tidak dimainkan juga saat lawan Persiwa, Daniel DJ tidak menanggapinya.


"Ini lebih ke masalah teknis untuk PBR yang akan menjalani tujuh laga berikutnya, lima diantaranya akan dimainkan di kandang sehingga Dadic dan Camara kami pikir harus beristirahat untuk menyiapkan diri hadapi laga berikutnya," katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, PBR berhasil mengamankan poin satu dari kandang kandidat juara musim ini, Persipura Jayapura setelah berhasil menahan imbang gempuran Boas Salossa dan kawan-kawan dengan skor 1-1. Sementara Persiwa Wamena dipermalukan oleh tim tamu Sriwijaya FC dengan skor 0-1.

Posisi dan poin kedua tim pun tak jauh beda, anak asuh Daniel Darko Janakovic telah mengoleksi 22 poin dan sedang nangkring di posisi ke-13 dengan 22 poin dari 20 kali menjalani pertandingan. Kubu tuan rumah Persiwa diperingkat ke-11 dengan raihan poin 23 dari 20 kali melakoni pertandingan.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Wajah Baru Parlemen Meragukan
WAJAH baru bakal mengisi kursi DPR RI lima tahun ke depan. Mampukah mereka ‘bersuara’ di parlemen?
KARIKATUR + Indeks