Jumat, 31 Oktober 2014 | 15:20 WIB
LINTAS JABAR

Karfat Tersandung, PDI-P Turun Gunung di Bogor

Oleh: Dian Prima
Pakuan - Senin, 27 Mei 2013 | 14:48 WIB
Karyawan Faturahman - antarafoto.com

INILAH, Bogor - Memilih untuk tidak berkoalisi, DPC PDI-P Kab. Bogor putar otak untuk menentukan siapa yang akan diusung.

Terlebih kasus hukum yang menyeret Wabup Bogor, Karyawan Faturahman sebagai tersangka, membuat parpol moncong putih kesulitan mengusung sosok cabup.

Namun kencang berhembus, kondisi ini membuat sejumlah kader nasional PDI-P disebut-sebut akan turun gunung. Beberapa nama mencuat dari internal partai yang menyebutkan politisi PDI-P sekelas Budiman Sudjatmiko dan Dedi Gumelar alias Miing akan ditugaskan PDI-P untuk maju dalam pilbup. Bahkan tersiar kabar, mantan calon gubernur jabar Rieke Diah Pitaloka, juga akan turun lagi di Pilbup ini.

"Dalam politik semua serba mungkin. Apalagi sosok Karyawan Faturahman yang tadinya digadang-gadangkan akan maju terseret kasus hukum. Nama-nama politisi tersebut bisa saja turun gunung," jelas Pengamat Politik Bogor, Sofyan Sjaf, Senin (27/5/2013).

Suara PDIP sendiri di Kab. Bogor cukup besar, bila mengacu pada hasil perolehan suara pada pilgub jabar beberapa waktu lalu. Saat itu, suara pasangan cagub Oneng-Teten, di Kab. Bogor meraih 531.072 suara. Tiga dapil menjadi basis suara untuk parpol Megawati ini.

"Dengan perolehan tersebut, PDI-P bisa melakukan perlawanan dalam Pilbup mendatang menghadapi koalisi kerahmatan," jelasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pram Tolak DPR Tandingan
DRAMA pimpinan DPR tandingan terus bergulir. Namun, politikus PDIP Pramono Anung justru menolak rencana itu.
ASPIRASI + Indeks