Jumat, 19 September 2014 | 22:48 WIB
OLAHRAGA

Saswco Sukses Tumbangkan Pindad

Oleh: Yogo Triastopo
Bola - Selasa, 28 Mei 2013 | 21:50 WIB
Ilustrasi

INILAH.COM, Bandung - Hari kedua kompetisi Liga Persib U-19 pada babak penyisihan grup B di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (28/5/2013), mempertemukan tim Saswco kontra Pindad. Pada laga tersebut, Saswco berhasil unggul dengan kemenangan telak 3-1 atas Pindad.

Secara permainan, Saswco memang lebih diunggulkan. Hal itu terbukti dibabak pertama dengan mampu memasukan 3 gol ke gawnag Pindad. Ketiga gol Saswco berhasil disumbangkan dua pemainnya, Alfat HF menit ke-2 dan M Dzikry dimenit ke-7 dan menit ke-34. Pindad sendiri hanya mampu mengoleksi satu gol yang dilesakan oleh Asep Rohmat dimenit ke-53.

Menanggapi kesuksesan yang diraih anak asuhnya, pelatih kepala Saswco, Yono Rusadi mengaku, sangat senang. Alfat dan kawan-kawan mampu melaksanakan seluruh intruksinya dengan baik selama 2x40 menit.

"Kemenangan ini intinya, anak-anak bisa bermain dengan baik sesuai dengan apa yang diintruksikan. Sepanjang pertandingan anak-anak bisa menunjukan permainan dengan sangat baik," kata Yono usai pertandingan,

Dikatakan Yono, kemenangan perdana kali ini diharapkannya dapat menjadi motivasi bagi anak asuhnya untuk menatap pertandingan ke depan.

"Saya selalu menekankan kepada anak-anak agar selalu bermain baik. Kemenangan ini saya harap dapat menjadi motivasi ke depan. Kemenangan ini juga diharapkan, kerjasama tim akan semakin lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, pelatih kepala tim Pindad, Yanto K mengakui, jika tim yang dinahkodainya kurang memiliki kesiapan bila dibanding tim lawannya. Sehingga, kekalahan yang diterima timnya pada laga perdana kompetisi U-19 sedikit membuatnya kecewa.

"Kita memang dari persiapan kurang siap bila dibanding tim lawan. Seperti tadi saat akan bertanding, ada beberapa pemain yang terlambat datang. Sehingga terpaksa kita memainkan pemain pengganti," kata Yanto di lokasi yang sama.

Faktor kondisi lapangan pun ditambahkannya menjadi salah satu kendala untuk tim dapat memaksimalkan pertandingan. "Sebenarnya kita punya beberapa peluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi belum dapat menjadi gol, itu yang kita sayangkan. Kondisi lapangan yang becek, membuat tim kurang maksimal," ucapnya.

"Kekalahan akan jadi pembelajaran. Kita akan evaluasi tim untuk ke depannya. Terutama dalam proses penyelesaian akhir," tambahnya.

Sementara itu pada pertandingan kedua antara Football Plus kontra Saint Prima. Saint Prima berhasil mencukur tim lawan dengan skor 4-0 melalui gol Hendra menit ke-21 dan menit ke-66, M Ilham menit ke-71 dan Teguh P pada menit ke-73.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Jabar Awali Sejarah Monorel
SOFT launching monorel mewarnai pesta rakyat De Syukron 4 di Gedung Sate, Jumat (19/9). Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap monorel tahap pertama rampung 2017.
ASPIRASI + Indeks