Selasa, 21 Oktober 2014 | 10:43 WIB
OLAHRAGA

Inilah Pemain Pertama yang Ingin Dibeli Moyes

Oleh:
Bola - Rabu, 29 Mei 2013 | 20:05 WIB
Cesc Fabregas - istimewa

INILAH.COM, Manchester – Belum resmi bertugas, tapi David Moyes sudah tahu siapa pemain pertama yang hendak dibelinya. Ini dia: Cesc Fabregas.

Moyes sadar, dirinya butuh melapis kekuatan di lini tengah. Dan Fabregas, 26 tahun, gelandang Barcelona, adalah pemain yang diburunya.

Petinggi Manchester United mendukung sepenuhnya keinginan Moyes itu. Mereka bahkan sudah melakukan kontak awal dengan Barca. Mereka berharap bisa secepatnya bertemu untuk membicarakan keinginan tersebut.

Moyes memang mulai kekurangan pemain yang mampu mengatur lapangan tengah Manchester United. Paul Scholes sudah gantung sepatu (untuk kedua kalinya), sementara Anderson kemungkinan bakal mundur dari Old Trafford. Itu artinya, Moyes menyadari dirinya butuh setidaknya seorang pemain berkualitas untuk posisi tersebut.

Sebelumnya, gelandang Everton Marouane Fellaini disebut-sebut akan ikut Moyes ke Old Trafford. Disebut pula Thiago Alcantara, gelandang muda Barcelona, bakal digaet Manchester United. Tapi, peluang untuk mendapatkan Fabregas adalah sesuatu yang akan lebih memuaskan pendukung United.

Mantan gelandang Arsenal itu agak kesulitan menembus barisan inti Barcelona meski dia sering menjadi pahlawan dengan posisinya sebagai penyerang hantu. Fabregas menyatakan dirinya sedang memikirkan apakah tetap bertahan atau meninggalkan Nou Camp.

Gelandang tim nasional Spanyol itu main 42 kali membela raksasa Katalunya itu dan ikut membantu memenangkan La Liga. Tapi, dia tidak bermain pada posisinya sebagai gelandang tengah, melainkan lebih menyerang karena di posisi tersebut sudah ada Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. [ing]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Menanti Kabinet Jokowi
RESMI menjabat Presiden, Joko Widodo segera mengumumkan kabinetnya. Ada perubahan setelah dari PPATK dan KPK.
ASPIRASI + Indeks