Kamis, 24 April 2014 | 12:36 WIB
LINGKAR BANDUNG

Angkot Lembang-Parongpong Terjun ke Jurang

Oleh: Doni Ramdhani
Bandung raya - Senin, 3 Juni 2013 | 16:11 WIB
Sebuah angkot jurusan Lembang-Parongpong nopol D 1910 XM terjun ke jurang - inilah.com/Doni Ramdhani

INILAH, Lembang - Sebuah angkot jurusan Lembang-Parongpong nopol D 1910 XM terjun ke jurang di pinggir Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, KBB Senin (3 /6/2013) pagi.

Menurut saksi mata, Yusuf (36), saat kejadian kondisi jalanan sedang sepi. "Angkot itu dari arah Lembang. Di jalan yang menurun itu, angkot sepertinya menghindar dari motor Honda Beat, angkot banting setir ke sebelah kanan," katanya saat ditemui di lokasi.

Sebelum terjun ke jurang sekitar 20 m itu, angkot terlihat oleng. Sopir tampaknya tak bisa mengendalikan kendaraan yang melaju sekitar 70-80 km/jam.

"Waktu melihat langsung beruntung di angkot itu nggak ada penumpang. Tapi, keilhatan sopir berdarah di bagian pipi, tangan, dan hidung," sebut Yusuf sambil mengatakan sopir langsung dibawa ke Puskesmas Jayagiri Lembang.

Sedangkan, pemilik angkot Dede (45) mengaku saat itu kendaraan dalam kondisi yang bagus.
"Remnya berfungsi dengan baik. Dadan Imik (43) sopir sekaligus korban itu cuma sopir tembak," ujar warga Cisarua itu.

Dia menyebutkan, saat mengendarai angkot keluaran tahun '97 itu Dadan kambuh penyakitnya. Sebab, dia yang sudah berprofesi sebagai sopir angkot lebih dari 10 tahun itu memiliki penyakit ayan.

"Sebelum berangkat dia mengeluhkan kepalanya pusing, tapi dia maksain untuk nyupiran," ucap Dede yang menyebutkan angkotnya akan langsung diderek ke garasinya.

Dari pantauan, angkot tersebut tidak langsung diangkat dari jurang. Namun, kendaraan itu dipreteli satu per satu.

Bagian depan hancur dengan kaca depan pecah. Mobil berhenti dengan posisi miring ke kiri.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Lembang Ipda Heri Pranata menyebutkan motor Honda Beat yang tersenggol angkot itu hanya lecet saja.

Disinggung apakah sopir dalam keadaan mabuk, dia tidak memastikan hal itu. "Tapi, waktu diangkat dari lokasi kejadian, dari mulutnya tidak mengeluarkan busa. Selain itu dari mulutnya juga tidak ada bau alkohol," ucapnya.

Untuk keterangan lebih jauh, dia menyebutkan pihaknya akan memeriksa dan meminta keterangan dari sopir tersebut. Kini, pengendara angkot itu dipulangkan ke rumahnya di Kampung Pasirwangi RT 1/11 Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, KBB. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Wajah Baru Parlemen Meragukan
WAJAH baru bakal mengisi kursi DPR RI lima tahun ke depan. Mampukah mereka ‘bersuara’ di parlemen?
KARIKATUR + Indeks