Kamis, 23 Oktober 2014 | 04:42 WIB

Polsek Baleendah Ringkus 3 Perampas Motor

Oleh: Dani R Nugraha
Bandung raya - Senin, 10 Juni 2013 | 21:00 WIB
ilustrasi

INILAH, Bandung - Polsek Baleendah meringkus tiga orang kawanan pencurian dengan kekerasan yang kerap mencari mangsa pengendara sepeda motor di bawah umur.

Kapolsek Baleendah, AKP Susianti Rachmi mengatakan modus yang dilakukan para pelaku dengan cara memepet motor korban yang akan dirampasnya. Aksi kawanan ini, biasanya dilakukan pada malam hari.

"Dalam setiap aksinya menggunakan senjata tajam untuk menakuti korbannya. Dan biasanya mereka melakukan aksinya bergerombol sebanyak enam orang," kata Susi di Mapolsek Baleendah, Senin (10/6).

Para pelaku yang berhasil ditangkap, yaitu MS (18), WJ (26) dan JD (21). Sementara tiga orang lagi masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Selain menangkap pelaku, kepolisian juga menangkap empat orang penadah.

"Dari hasil penyelidikan kepolisian, kami berhasil menangkap satu tersangka. Dari tersangka tersebut dikembangkan kembali dan berhasil menangkap pelaku yang lain. Tapi belum semuanya kami tangkap," ujarnya.

Para tersangka, sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 10 kali. Namun, kepolisian baru berhasil mengamankan dua unit sepeda motor. Sisanya sedang dalam penyelidikan pihak.

"Para pelaku dijerat pasal 365 KUHP dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Para tersangka ini sudah sering melakukan aksinya," katanya.

MS salah seorang pelaku mengatakan motor curian itu dijual kembali ke daerah Cileunyi seharga Rp1,3 juta. Pria bertato ini mengaku melakukan aksinya karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Namun selama melakukan aksinya, dia mengaku tidak pernah melukai korbannya.

"Hasil pencurian itu saya gunakan untuk minum minuman keras dan kebutuhan sehari-hari. Sasaran pencurian motor memang kepada para remaja agar mudah kami takuti. Kami juga bawa golok tapi tidak pernah digunakan untuk melukai korban," kata MS.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
LAGA PENENTUAN
PERSIB menjamu Persebaya di leg kedua babak delapan besar ISL. Kemenangan bakal membawa Maung Bandung ke semifinal.
ASPIRASI + Indeks