Selasa, 29 Juli 2014 | 03:28 WIB
LINTAS JABAR

Air Tak Mengalir, Warga Garut Protes PDAM

Oleh: zainulmukhtar
Priangan - Selasa, 11 Juni 2013 | 09:26 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Garut - Warga pelanggan PDAM Tirta Intan di kawasan Jalan Pembangunan Kelurahan Pataruman Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut mengeluh. Sejak Senin (10/6/2013) air ledeng di wilayah mereka tak mengalir.

Sebelumnya, pasokan air bersih tersebut relatif lancar. Keruan saja warga kebingungan. Apalagi kejadian tersebut tak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Pakaian mau dicuci juga enggak jadi karena tak ada air. Numpuk saja di jamban. Soalnya, air yang ada di bak dipakai masak dan mandi," kata Indri (31), warga Margamulya Kelurahan Pataruman Kecamatan Tarogong Kidul.

Menurutnya, para tetangganya juga banyak yang mengeluh, terutama yang tidak memiliki tower penampungan cadangan air bersih. Mereka juga kesal lantaran hingga sore, air masih tak mengalir, kecuali hanya sedikit-sedikit. "Padahal kemarau juga rasanya belum. Masih sering hujan, kok?" ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Direktur PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut Doni Suryadi menyatakan, kemungkinan terganggunya aliran air ke kawasan Pataruman dan sekitarnya tersebut berkaitan adanya perbaikan pompa di pengelolaan sumber mata air Cipulus Kecamatan Bayongbong.

"Akan saya sampaikan ke Bagian Teknik. Kalau-kalau ada perbaikan kebocoran. Memang hari ini ada perbaikan pompa di Cipulus. Jadi akan mengurangi suplai air sampai malam," ujarnya. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks