Senin, 20 Oktober 2014 | 20:01 WIB

Soal Kasus Rektor IPDN, Ini Kata Mendagri

Oleh: Jaka Permana
Kriminalitas - Kamis, 13 Juni 2013 | 19:33 WIB
Rektor IPDN, I Nyoman Sumaryadi - istimewa

INILAH.COM, Bandung - Departemen Dalam Negeri (Depdagri) memperdalam kasus yang menimpa Rektor IPDN, I Nyoman Sumaryadi mengenai foto-foto bayi yang diunggah di Youtube. Foto bayi tersebut disinyalir merupakan anak dari Nyoman.

"Sampai saat ini sedang kita periksa. Pemeriksaan akan dilakukan kepada semuannya. Pemeriksaan masih merujuk kepada praduga tak bersalah dahulu. Nanti kebenarannya akan kita lihat," ujar Mendagri, Gamawan Fauzi kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (13/6).

Foto-foto bayi yang diunggah di Youtube yang mengaku anak Rektor IPDN Nyoman Sumaryadi mulai jelas. Seseorang mengaku bernama Susi membeberkannya di Kantor INILAH.

Misteri tayangan berdurasi 32 detik yang menampilkan foto-foto bayi laki-laki yang lucu yang ditengarai merupakan anak Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi semakin panas. Setelah Nyoman membantah dan menuding pengunggahnya hanya mencari sensasi, seseorang mengaku bernama Susi, warga Kota Bogor, akhirnya buka-bukaan kepada INILAH, Jumat (7/6) malam.

Saat itu, Susi mengaku, mengenal Nyoman di Hotel Grand Aquila pada September 2011 dengan tujuan menitipkan seseorang berinisial JW yang ingin masuk IPDN. Menurut Susi, kala itu Nyoman menyanggupi namun dengan syarat dirinya harus mau menjadi pacar Rektor IPDN tersebut.

Singkat cerita, titipan Susi tersebut lolos dan kini telah menjadi praja di IPDN. Sebagai imbalan, Susi berniat memberikan uang Rp10 juta sebagai titipan orang tua JW berinisial Pf. Namun Nyoman tidak mau menerima dan justru meminta sabuk burung manukwari yang harganya mencapai Rp150 juta. Karena tidak bisa memenuhinya, Nyoman pun menjadi sering bertemu Susi di beberapa hotel di Bandung hingga Susi hamil dan Nyoman menikahinya secara siri.

Masalah datang saat hubungan Nyoman dengan Susi terendus istri pertamanya, Darwajati. Susi yang mulai sulit menghubungi sang Rektor pada akhirnya mengunggah foto-foto bayi yang diakuinya anak I Nyoman Sumaryadi yang diberi nama Dimas I Putu Sumaryadi ke internet.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pesan Aher untuk Jokowi
Hari ini, MPR melantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pun punya harapan terhadap pemerintahan baru mendatang.
ASPIRASI + Indeks