Selasa, 23 September 2014 | 15:18 WIB

Viking Fanshop Bikin Bobotoh Lebih Gaya dan Trendy

Oleh: Yogo Triastopo
Kabar terkini - Senin, 24 Juni 2013 | 07:00 WIB
inilah.com/Yogo Triastopo

INILAH.COM, Bandung - Siapa yang tak kenal dengan bobotoh. Ya, bobotoh adalah sebutan suporter sepak bola masyarakat Jawa Barat yang identik dengan tim Persib Bandung.

Eksistensi bobotoh dalam mendukung Maung Bandung pun patut diacungi jempol. Selain kreatifitas bobotoh di lapangan sebagai bentuk dukungannya terhadap skuad Persib, dandanan bobotoh pun terlihat selalu berbeda dengan suporter tim lain. Terutama dalam hal fesyen.

Salah satunya adalah The Original Viking Persib Fanshop yang bermarkas di seputaran Jalan RE Martadinata Kota Bandung. Toko fesyen ini bisa terbilang lengkap dalam urusan style bobotoh. Segala kelengkapan atribut berbau Maung Bandung, mulai dari kaos, sepatu, syal, jaket, sweater hingga topi, tersedia.

Divisi pengembangan The Original Viking Fanshop, Dadan Gareng mengatakan, Viking Fanshop berdiri sejak 2005 lalu dan saat itu masih bermarkas di Jalan Banda Kota Bandung. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2012, kawasan Jalan Riau dipilih sebagai lokasi baru dan dinilai lebih strategis.

Tujuannya tak lain, ingin memfasilitasi keperluan bobotoh dalam urusan fesyen. Sehingga diharapkan, bobotoh pun akan semakin memiliki style dan identitas diri di lapangan.

"Intinya, kami ingin melihat bobotoh lebih semangat dalam mendukung Persib. Bobotoh harus punya style dalam penampilan," kata Dadan Gareng saat ditemui INILAH di lokasi, Minggu (23/6/2013).

Demi mewujudkan bobotoh nan gaya, fanshop ini pun menjual produknya dengan harga yang relatif terjangkau tanpa mengabaikan segi kualitas. Bahkan dalam acara-acara tertentu, berbagai program menarik selalu diberikan dengan mengadakan diskon hingga 30 persen.

"Soal kualitas kita bermain di label original, jadi gak usah diragukan lagi. Kita pun menjual produk yang terjangkau dengan uang saku bobotoh, seperti kaos rata-rata Rp80 ribu, Sepatu Rp150 ribu-Rp200 ribu, Tas Rp100 ribu-Rp150 ribu dan Rp200 ribu, Jaket Rp150 ribu-Rp200 ribu, sweater Rp150 ribu-Rp200 ribu dan lainnya. Pokoknya, soal harga pasti terjangkau," ucapnya.

"Viking Fanshop juga selalu memberikan program menarik dalam beberapa waktu, dengan mengeluarkan beberapa edisi. Seperti edisi bobotoh, kami menjual kaos dibawah Rp50 ribu," tambahnya.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Jabar Genjot Lima Pajak
PEMPROV Jabar menggenjot lima pungutan pajak. Tujuannya, meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
ASPIRASI + Indeks