Sabtu, 25 Oktober 2014 | 11:12 WIB
PENDIDIKAN

SMKN 11 Bandung, Berprestasi dalam Bahasa

Oleh: Wilsa NM
Umum - Senin, 24 Juni 2013 | 09:48 WIB
SMKN 11 Kota Bandung - istimewa

INILAH.COM, Bandung - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 11 Kota Bandung, berkomitmen tinggi menghasilkan tamatan yang beriman, bertakwa, berahlak mulia, cerdas, mandiri dan kompetitif sesuai kebutuhan masyarakat.

Sekolah yang berada di Jalan Budhi Cilember, Kota Bandung ini, sering berprestasi dan sempat dinominasikan sebagai RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) pada 2007. Setelah tahun ini RSBI tidak ada lagi, nominasi untuk SMK ini adalah verifikasi.

”Kami termasuk sekolah yang dinominasikan sebagai sekolah berstandar internasional, hal ini diraih karena kami melakukan pengembangan program keahlian bidang teknologi informatika,” ujar Wakil Kepala Sekolah SMKN 11 Bandung Cece Heryana, beberapa waktu lalu.

Cece mengatakan, beberapa kali murid di sekolahnya mendapatkan penghargaan. Sebut saja lomba teknologi informatika tingkat nasional dan bahasa mandarin. Bahkan ke depan, pada September 2013 muridnya akan bertarung lagi.

Karena prestasi tersebut, sejumlah siswa pun ikut bangga kepada SMK Negeri 11 Bandung ini. ”Saya bangga dengan sekolah saya. Banyak penghargaan yang diraih. Ini karena proses belajar mengajar yang fokus,” ungkap Dita, seorang siswa jurusan Pemasaran.

Banyaknya prestasi yang diraih membuat animo masyarakat masuk ke SMK 11 meningkat. Tahun kemarin, jumlah pendaftar mencapai 1.800 orang, namun yang diterima hanya 500 siswa.

”Saya minat masuk SMK ini karena banyaknya prestasi dan semoga saya ke depannya bisa ikut berprestasi juga,” kata Mita calon siswa SMKN 11 Bandung. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
TARIK-ULUR KABINET JOKOWI
PRESIDEN Jokowi masih belum mengumumkan susunan kabinetnya. Ada tarikmenarik kepentingan dalam proses seleksi.
ASPIRASI + Indeks