Rabu, 23 Juli 2014 | 08:07 WIB
HUKUM DAN KRIMINALITAS

Polisi Sukabumi Gagalkan Peredaran Ganja 9,35 Kg

Oleh: Budiyanto
Kriminalitas - Senin, 1 Juli 2013 | 16:23 WIB
Peredaran ganja seberat 9,35 kilogram digagalkan Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota - inilah.com/Budiyanto

INILAH.COM, Sukabumi - Peredaran ganja seberat 9,35 kilogram digagalkan Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota. Selain itu diamankan juga seorang tersangka Al alias Iyay (40) yang diduga memiliki ganja tersebut.

Penangkapan tersangka Al berikut barang buktinya itu berawal dari laporan masyarakat yang langsung dikembangkan dengan penyelidikan. Setelah beberapa hari, Al akhirnya diringkus polisi di rumahnya, Minggu (30/6/2013).

"Saat penangkapan dari tersangka Al kami dapatkan tujuh paket ganja kecil yang siap diedarkan," kata Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Hari Santoso didampingi Kepala Sat Narkoba AKP Supeno kepada INILAH.COM di Markas Polres Sukabumi Kota, Senin (1/7/2013).

Selanjutnya, kata Hari, dari pelaku pihaknya pengembangan kasus tersebut hingga akhirnya menemukan barang bukti ganja seberat 9 kilogram dalam 9 paket besar. Ganja yang disimpan dalam dua dus itu ditemukan di rumah kosong.

"Sembilan paket itu diakui bukan miliknya namun titipan dari seorang temannya yang memerintahkan melalui handphone,'' ujarnya.

Supeno menambahkan, atas perbuatannya tersangka Al dapat dijerat Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 2 dan pasal 132 ayat 1 joucnto pasal 114a ayat 2 dan pasal 111 ayat 2.

"Tersangka ini bukan hanya sebagai kurir peredaran ganja melainkan juga sebagai pengedar. Karena juga sudah melakukan peredaran ganja. Diancam penjara paling sedikit empat tahun," tambahnya. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Jalur Selatan Padat
LEBARAN sebentar lagi. Arus mudik pun mulai terasa. Di jalur Selatan, terjadi kepadatan kendaraan. Meski begitu, arus lalu lintas terpantau lancar.
KARIKATUR + Indeks