Minggu, 24 Agustus 2014 | 02:16 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Wawan Ridwan Resmi Jabat Sekda Jabar

Oleh: Jaka Permana
Jabar - Rabu, 3 Juli 2013 | 17:39 WIB
Wawan Ridwan - jabarprov.go.id

INILAH.COM, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan resmi melantik Wawan Ridwan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (3/6/2013).

Wawan Ridwan terpilih menjabat status PNS paling tinggi di Provinsi Jabar ini berdasarkan Kepres 63/M/2013 tertanggal 10 Juni 2013. Dia mengalahkan pesaingnya yakni Perry Soeparman dan Deni Juanda.

Wawan sebelumnnya menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Provinsi Jabar. Dia menggantikan jabatan Sekda sebelumnya, Lex Laksamana untuk membantu program Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pelantikan sendiri dihadiri oleh perwakilan dari DPRD Jabar, Kepala dinas dan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Ahmad Heryawan berharap sekda baru bisa meningkatkan kinerja dan sinergi antar OPD serta mengintensifkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jabar.

"Selamat kepada Wawan Ridwan menjalankan tugas baru, selamat bekerja, selamat mengabdi serta meningkatkan kinerja Jawa Barat," kata Heryawan dalam upacara pelantikan dan serah terima jabatan sekretaris daerah provinsi Jawa Barat, Rabu (3/7/2013).

Wawan yang mengenakan jas abu-abu itu tampak santai saat dilantik. Heryawan menyatakan, sekda baru, terpilih atas keputusan dari Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

"Sesuatu yang baru membawa semangat baru. Tugas pejabat PNS paling tinggi ini harus mengkoordinasikan setiap OPD di Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat," jelas Heryawan.

Heryawan juga mengaku Sekda baru ini bisa mengkordinasikan seluruh visi dan misi gubernur sehingga proses pembangunan di Jawa Barat lebih cepat. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
LAGA PENENTU
PERSIB akan mengakhiri laga kandang di babak penyisihan grup wilayah barat ISL, Minggu (24/8). Di Stadion si Jalak Harupat, Maung Bandung menjamu Persik Kediri.
KARIKATUR + Indeks