Senin, 22 Desember 2014 | 23:56 WIB
EKONOMI

Xpress Air Layani Penerbangan Bandung-Pontianak

Oleh: Dadi Haryadi
Ekbis - Jumat, 5 Juli 2013 | 16:28 WIB
istimewa

INILAH.COM, Bandung - Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung semakin ramai berkat kehadiran maskapai Xpress Air. Maskapai yang berdiri sejak 2003 itu membuka rute Bandung-Pontianak-Bandung.

Direktur Komersial Xpress Air Siti Khodijah mengatakan sebelumnya maskapai ini fokus menggarap pasar penerbangan di wilayah timur Indonesia. Daerah yang menjadi pasar maskapai itu, di antaranya Papua, Sulawesi, dan Maluku.

"Namun terhitung tahun ini, fokus mulai beralih ke wilayah barat salah satunya ke Bandung," ujarnya kepada wartawan dalam acara penerbangan pertama Xpress Air, Jumat (5/7/2013).

Dia menjelaskan pada awal pembukaan, rute ini akan beroperasi dua kali dalam seminggu. Namun dalam beberapa minggu kedepan akan beroperasi setiap hari. Jika isian penumpang semakin ramai, bukan tidak mungkin frekuensi penerbangan akan semakin bertambah.

Selain rute dari dan menuju Bandung, Xpress Air juga telah membuka rute Pontianak menuju Yogyakarta dan Batam. Kedua daerah tersebut dinilai sangat potensial karena isian penumpang selalu penuh.

"Saat ini kita pakai pesawat dengan kapasitas 126 penumpang, jika ramai kita pakai pesawat lebih besar dengan kapasitas 150 penumpang," bebernya.

Sementara itu, salah seorang penumpang, Irwan Tanjaya mengaku waktu perjalanan mencapai 3 jam, terhitung sejak pukul 11.20 dan tiba pada 14.20. Namun, perjalanan sedikit kurang lancar akibat cuaca buruk. "Secara keseluruhan sih perjalanan lancar," ujarnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
5.000 WARGA MENGUNGSI
HAMPIR 5.000 warga mengungsi karena banjir. Pemerintah diminta tidak berbelit-belit dalam menyalurkan bantuan.
ASPIRASI + Indeks