Kamis, 27 November 2014 | 16:16 WIB
SERBA-SERBI

Riasan Tipis Bikin Wanita Berhijab Makin Cantik

Oleh: Astri Agustina
Serba-serbi - Senin, 8 Juli 2013 | 14:23 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Bandung - Wanita bukan hanya dituntut harus piawai berbusana. Dalam hal riasan wajah, wanita khususnya yang menggunakan hijab, juga harus pandai mengkombinasikan warna.

Bagi wanita berhijab, riasan wajah yang sederhana dan cenderung tipis sangatlah cocok. Pasalnya, itu akan membuat tampilan lebih cantik dan tetap terlihat santun meski menggunakan riasan wajah.

Trainer Nyx Professional Make Up Yulia Ratna Sari mengatakan, penggunaan riasan yang tebal bagi wanita berhijab hanya akan membuat wajah tampak seperti topeng.

"Cukup yang simpel saja, enggak usah tebal-tebal kalau untuk wanita berhijab," ujar Yulia saat dihubungi INILAH.COM melalui telepon selulernya, Senin (8/7/2013).

Mengenai padu padan warna bagi wanita berhijab, kata Yulia, sebenarnya tak berbeda dengan riasan pada umumnya. Daerah yang paling ditonjolkan tetap di area mata dengan dua kombinasi warna.

Penggunaan warna terang yang dikolaborasikan dengan hitam akan membuat riasan khususnya daerah mata akan lebih tajam. Biasanya warna yang tengah digandrungi belakangan ini adalah hijau toska, shocking pink dan oranye.

"Eyeliner sekarang sudah banyak yang gampang dipakai seperti pensil. Jadi cuma sekali tarik saja selesai. Mempermudah penggunaan bagi mereka yang belum handal merias wajah. Lalu dikombinasi sama hitam biar keluar warnanya," tandasnya. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
ORBA BANGKIT LAGI
PEMERINTAH melarang Munas Partai Golkar IX di Bali. Sikap itu menuai reaksi. Orde Baru bangkit lagi?
ASPIRASI + Indeks