Senin, 24 November 2014 | 16:09 WIB
LINTAS JABAR

Pemegang Jamkesda Bisa Dapat Pelayanan Kelas II

Oleh: Dian Prima
Pakuan - Jumat, 12 Juli 2013 | 16:42 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Bogor - Berbeda dengan daerah-daerah lain, pemegang kartu Jamkesda di Kabupaten Bogor bisa mendapatkan pelayanan rumah sakit di kelas II. Selama ini, pemegang kartu jamkesda hanya bisa mendapatkan pelayanan di kelas III.

"Pada 2013 ini kami sudah memberikan pelayanan kelas II di rumah sakit untuk pemegang kartu jamkesda. Hal ini merupakan satu terobosan dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Kami sudah lebih dulu memberikan pelayanan kelas II sebelum Kementerian Kesehatan menginstruksikan," jelas Bupati Bogor Rachmat Yasin, Jumat (12/7/2013).

Dia mengemukakan, warga pemegang jamkesda yang bisa mendapatkan pelayanan kelas II itu adalah mereka yang memberikan tenaga dan pikiran untuk masyarakat.

"Mereka itu adalah RT/RW, linmas, guru ngaji, kader PKK, posyandu, dan guru honorer. Ini bentuk penghargaan Pemkab kepada mereka yang mengabdi untuk melayani masyarakat," jelas RY.

Dari jumlah 400.789 warga pemegang kartu jamkesda, yang bisa menggunakan pelayanan kelas II tercatat 100.393 orang. Mereka ini memegang kartu jamkesda warna silver.

"Pemegang kartu silver bisa mendapatkan pelayanan kelas II, sedangkan kartu jamkesda hijau mendapatkan pelayanan kelas III," jelasnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB PERTAHANKAN TIM JUARA
KEPUTUSAN itu akhirnya muncul. Djadjang Nurdjaman tetap melatih Persib selama satu musim. Pria yang akrab disapa Djanur itu pun mempertahankan tim juara.
ASPIRASI + Indeks