Kamis, 23 Oktober 2014 | 10:01 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Aher Segera Rotasi Pejabat OPD Pemprov Jabar

Oleh: Jaka Permana
Nasional - Minggu, 14 Juli 2013 | 20:50 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan akan merotasi PNS di tingkat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut dilakukan karena sejumlah kepala dinas yang sudah mulai memasuki masa pensiun dan adanya pemindahan tugas.

"Dalam waktu dekat ini (rotasi) akan dilakukan. Memang ada beberapa kepala OPD yang kosong," kata Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, belum lama ini.

Heryawan enggan menyebutkan waktu pastinya. Dia tak mau kabar tersebut menimbulkan keresahan di lingkunan PNS. Namun Heryawan berjanji akan melakukan rotasi secepatnya. "Ya secepatnya," singkat Heryawan.

Sekretaris Daerah Pemprov Jabar Wawan Ridwan berharap rotasi PNS bisa dilakukan pekan ini. Menurut dia, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) saat ini tengah menggodok sejumlah pejabat yang akan dirotasi.

"Kita berharap, minggu-minggu ini sudah ada pelantikan," kata dia.

Wawan menyebutkan beberapa pimpinan OPD yang kosong seperti Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Daerah III Bidang Kesejahtaeraan Rakyat, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), dan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD)

"Idealnya memang jabatan yang kosong itu harus segera diisi. Bagaimana pun juga seorang pimpinan di OPD itu akan ikut menentukan kinerja di OPD bersangkutan," ujarnya. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB KE SEMIFINAL
PERSIB menaklukkan Persebaya 3-1 di Stadion si Jalak Harupat. Di atas kertas, Persib sudah menggenggam tiket ke semifinal Kompetisi ISL.
ASPIRASI + Indeks