Jumat, 19 September 2014 | 00:44 WIB
LINTAS JABAR

6 Pasang Kandidat Pilbup Subang Dinyatakan Sehat

Oleh: Zaenal Mutaqin
Pantura - Rabu, 17 Juli 2013 | 19:35 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Subang - Tim pemeriksa kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang menetapkan, enam pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang mampuh menjadi bupati baik secara jasmani maupun rohani.

Ketua tim medis pemeriksa Cabup/Cawabup dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Subang, Dr Ahmad Nasuhi mengatakan, dalam pemerikasan yang dilakukan berbagai dokter sepesialis, semua calon dinyatakan mampu menjadi bupati baik secara jasmani maupun rohani. "Semuanya lolos tes kesehatan, dan dinyatakan mampu menjadi bupati baik secara rohani maupun jasmani," ujar Nasuhi saat jumpa pres di Kantor KPU Subang, Rabu (17/7).

Terkait pasangan calon mana yang kondisi kesehatannya paling prima berdasarkan pemerikasan, dirinya mengelak untuk memberitahukannya. Pasalnya, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengumumkan secara rinci hasil kesehatan tanpa izin dari setiap pasangan calon.

"Kita hanya bisa mengumumkan, secara umum saja. Apabila mengumumkan satu persatu hasil cek kesehatan, kita haru memiliki izin dari setiap pasangan calon. Kalau tidak diizinkan, kita bisda dipidana," terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Subang, Ahmad Mudofir menuturkan, para bakal calon akan ditetapkan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Cirebon pada 23-24 Juli dan pengundian nomor urut akan dilakukan pada tanggal 25 Juli.

"Kalau persyaratan dukungan, khusus pasangan independen, kurang dari ketentuan yang telah di tetapkan, meski sudah lolos pemeriksaan kesehatan tetap tidak lolos menjadi calon," terang Mudofir.

Divisi Umum Panwaslu Kabupaten Subang, Muhiban menambahkan, secara umum sampai saat ini, proses pelaksanan Pilbup Subang tidak ditemukan pelangaran. "Alhamdulillah sampai saat ini secara umum kami belum menemukan pelangaran. Kalau pun masyarakat menemukan pelangaran, kami mohon untuk segera melapor," tukas Muhiban.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Emil Ogah Dampingi Ahok
RIDWAN Kamil mengaku cinta Kota Bandung. Dia bakal menolak andai mendapat tawaran menjadi Wagub DKI Jakarta. “Saya mah cinta Bandung,” kata Emil.
ASPIRASI + Indeks