Kamis, 31 Juli 2014 | 18:27 WIB
LINGKAR BANDUNG

Alih Fungsi Trotoar, DPRD Kritisi Kinerja Camat

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Rabu, 24 Juli 2013 | 14:43 WIB
inilah.com

INILAH.COM, Bandung - Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Agus Gunawan mengkritisi kinerja camat dan lurah di Kota Bandung terkait alih fungsi trotoar.

Menurutnya, camat dan lurah jangan diam melihat kondisi trotoar di wilayah masing-masing yang beralih fungsi menjadi lahan bisnis.

"Mulai tahun ini, aparat kewilayahan sudah dibebani tugas kebinamargaan. Selain anggaran, mereka juga menerima kendaraan operasional. Ya kerja saat ada fasilitas. Jangan diam saja di kantor," ujar Agus saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung Jalan Aceh, Rabu (24/7/2013).

Dihubungi terpisah, Ketua Paguyuban Camat se-Kota Bandung Asep S Gufron mengatakan, pihaknya terus berupaya mengatasi PKL yang berjualan di trotoar. Telah ada target setelah Idulfitri, trotoar di Kota Bandung sudah bebas PKL.

"Kami sudah berupaya. Apalagi sejak ada mobil operasional, kami melakukan pembenahan trotoar dan drainase. Kalau PKL hanya bisa diimbau karena keterbatasan personel, tidak bisa melakukan pengawasan terus-menerus," kilahnya.

Dia mengatakan, tiap kantor kecamatan dan kelurahan hanya memiliki sekitar 60 pegawai. Jumlah itu dianggap sangat kurang untuk menangani PKL.

"Makanya kita koordinasi dengan Satpol PP dan Muspika. Bahkan kami terus melakukan sosialisasi bahwa setelah Idulfitri, PKL tidak berjualan di trotoar," tutupnya. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks