Sabtu, 23 Agustus 2014 | 16:26 WIB

Blue Hooligan, Distro Persib Paling Top di Bandung

Oleh: Yogo Triastopo
Kabar terkini - Jumat, 2 Agustus 2013 | 10:25 WIB
Blue Hooligan - inilah.com

INILAH.COM, Bandung - Blue Hooligan, nama yang tak asing di telinga suporter Persib Bandung. Inilah salah satu distro paling top di Kota Kembang.

Blue Hooligan lahir sekitar enam tahun silam, tepatnya Agustus 2007. Pengelola Blue Hooligan, Adam mengatakan, distro yang dia kelola lahir berkat rasa cinta sang owner terhadap skuat Persib.

“Idenya sendiri karena rasa cinta terhadap Persib. Blue Hooligan, ingin Bobotoh bisa mencintai produk lokal. Selain itu, Blue Hooligan juga ingin mengajak, kalau Bobotoh bisa membuat tim Persib bangga,” kata Adam yang dipercaya mengelola Blue Hooligan, ketika ditemui INILAH.COM, Kamis (1/8/2013).

Blue Hooligan menjual berbagai produk fashion seperti halnya distro Persib lainnya. Misalnya, t-shirt, kemeja, celana jins, sepatu, dan berbagai aksesori, seperti topi dan stiker. Namun pada awal mula, Blue Hooligan hanya memproduksi Jaket dan t-shirt.

“Segala kelengkapan Persib, dapat dikatakan terbilang lengkap. Mulai dari t-shirt, kemeja, celana, sepatu, tas, sweater, topi, syal, dompet dan lainnya. Tetapi, ketika awal mula berdiri, Blue Hooligan hanya memproduksi Jaket dan t-shirt. Lama-lama berkembang seperti sekarang ini,” ucapnya.

Berbeda dengan distro lainnya, Blue Hooligan kerap mengeluarkan produk limited edition. Artinya, konsumen tak perlu khawatir barang yang dia kenakan terkesan pasaran.

“Blue Hooligan juga, mempunyai keistimewaan dari distro yang ada. Yaitu produk yang dikeluarkan, khususnya jenis t-shirt. Blue Hooligan, selalu membuat versi limited editionnya. Dalam sekali produksi, hanya merilis 60 t-shirt. Dan itu pun tidak ada cetak ulang, dalam arti hanya satu kali produksi,” tambahnya.

Soal nominal harga jual, Blue Hooligan memiliki kisaran harga pada umumnya. Untuk t-shirt, bobotoh hanya perlu merongoh kocek Rp85 ribu. Sama halnya dengan beberapa produk lainnya, kisaran harga pun tak berbeda jauh dengan distro Persib lainnya.

Urusan kualitas, Adam menjamin jika produk rilisan Blue Hooligan memakai jenis bahan standar mutu. Hal tersebut, dituturkan dia tak lain, untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijual.

“Blue Hoolligan juga tidak ingin membuat konsumen kapok, dengan tidak memberikan kualitas yang baik. semua produk yang dijual, memiliki segi kualitas terbaik,” jelasnya.

Kini usaha distro yang dibangun enam tahun silam ini, sudah mendapatkan tempat di hati Bobotoh. Setiap bulannya, penjualan yang diraih terbilang cukup membanggakan. Selain itu, Blue Hooligan pun melayani reseller.

“Setalah menginjak tahun 2009, orang mulai mengetahui Blue Hooligan. Alhamdulillah, bisa bersaing dengan fanshop lain. Satu bulan kita hanya 10 desain, tetapi gak nentu juga. Kadang ada satu minggu sekali,” pungkasnya. [gin]

Berita Lainnya
2 Komentar
Febry @ Selasa, 3 Desember 2013 | 10:38 WIB kang alamat distrona dimana ?
dheden Vilaba @ Senin, 9 September 2013 | 11:31 WIB Kang alamat distro nya dimana??
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
LAGA PENENTU
PERSIB akan mengakhiri laga kandang di babak penyisihan grup wilayah barat ISL, Minggu (24/8). Di Stadion si Jalak Harupat, Maung Bandung menjamu Persik Kediri.
KARIKATUR + Indeks