Kamis, 18 September 2014 | 04:33 WIB

Usai Dilantik, RK Ungkapkan Program 100 Hari Kerja

Oleh: Dery F Ginanjar
Metro bandung - Selasa, 27 Agustus 2013 | 22:51 WIB
Wali Kota Bandung terpilih periode 2013-2018, Ridwan Kamil - inilah.com/Dicky Zulfikar N

INILAH.COM, Bandung - Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Wali Kota Bandung terpilih periode 2013-2018 Ridwan Kamil siap mengungkapkan program 100 hari kerja usai dilantik 16 September mendatang. Sedikitnya ada 10 sampai 15 kegiatan yang menjadi prioritas untuk membawa Kota Bandung menjadi lebih baik.

Program pertama yang diungkapkannya adalah launching Jumat bersepeda. Program ini merupakan kampanye mengajak masyarakat untuk memiliki alternatif kendaraan lain.

"Ada 10 sampai 15 kegiatan yang sudah dipersiapkan untuk 100 hari pertama. Kita matangkan ini, kita siapkan dibagi rata dalam 100 hari kerja. Jadi setiap minggu ada sekitar 1 program yang digulirkan," ujar Ridwan Kamil usai acara 'Nga-Bandung-an' di RS Pindad, Jalan Pindad Kota Bandung, Selasa (27/8/2013).

Program lainnya, kata Ridwan, adalah 'Jaga Lembur'. Program ini adalah forum warga menjaga kawasan sendiri diluar struktur RT dan RW. "Jadi masyarakat menjaga kawasannya sendiri. Termasuk didalamnya ada jaga cai (menjaga air), jaga kebon (menjaga kebun), dan jaga budaya (menjaga budaya)," paparnya.

Ridwan Kamil juga akan mengoptimalkan bus sekolah yang sudah ada sekarang. Selama ini bus yang ada di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung ini berlum berfungsi sesuai harapan.

"Launching prototipe bus sekolah ini untuk pelayanan kepada pelajar. Juga bagian upaya mengurai kemacetan pada jam berangkat sekolah," ucap pria yang akrab disapa Emil ini.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Monorel Tiba di Bandung
PROYEK monorel bukan sebatas mimpi. Pemprov Jabar siap memboyong satu gerbong monorel dalam soft launching proyek monorel Bandung Raya ke Gedung Sate.
ASPIRASI + Indeks