Kamis, 2 Oktober 2014 | 11:25 WIB

Bupati Bandung Barat Resmikan Rumah Pintar

Oleh: Fuad Hisyamudin
Bandung raya - Rabu, 18 September 2013 | 21:09 WIB
Bupati Bandung Barat Abubakar meresmikan rumah pintar - inilah.com/Fuad Hisyamudin

INILAH.COM, Saguling - Bupati Bandung Barat Abubakar meresmikan rumah pintar yang berfungsi sebagai wadah aktivitas masyarakat di Kampung Cikentit Desa/Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (18/9/2013).

Rumah pintar yang berdiri di atas lahan seluas 150 meter persegi tersebut merupakan hibah dari tokoh warga setempat bernama Yaya Djayuswaya. Dalam kesempatan itu, diikuti juga serah terima lahan dari pemilik.

Dalam sambutannya, Abubakar berharap rumah pintar tersebut menjadi tempat yang bisa digunakan multifungsi dan juga oleh seluruh warga, mulai dari anak-anak hingga lansia. Tujuan utamanya, kata Abubakar, adalah untuk meningkatkan keluarga sejahtera di Desa Saguling tersebut.

Pendirian rumah pintar tersebut merupakan salah satu rangkaian program yang terdapat dalam Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Rumah Pintar Bunda Binangkit ini merupakan tempat serbaguna yang diperuntukkan bagi warga sekitar.

Tempat itu bisa berfungsi sebagai perpustakaan warga, tempat sekolah, pengajian, kegiatan pelatihan, kegiatan perekonomian, kegiatan kemasyarakatan, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Dalam program tersebut, anggarannya berasal dari dana hibah Rp600 juta, dan Rp100 juta di antaranya untuk pembangunan rumah pintar.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Yaya dan keluarga yang telah menghibahkan tanah ini," ujar Abubakar seraya berharap agar rumah pintar itu bermanfaat bagi masyarakat.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pemilihan Ketua DPR Alot
PEMILIHAN kursi pimpinan DPR berlangsung alot. Ada dua kubu yang ‘bertempur’. Nama Setya Novanto dan Puan Maharani pun bersaing.
ASPIRASI + Indeks