Rabu, 22 Oktober 2014 | 11:43 WIB

Hore, Medio 2014 Stadion GBLA Bisa Dipakai Persib

Oleh: Asep Pupu Saeful Bahri
Metro bandung - Sabtu, 28 September 2013 | 13:15 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) - inilah.com/Bambang Prasethyo

INILAH.COM, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan kamil mengungkapkan, dirinya ingin sekali meniru negara Brasil. Di negeri Samba itu, sepak bola sudah lebih dari sekadar olahraga, melainkan sudah menjadi budaya yang melekat di masyarakat.

“Saya kira sepak bola harus jadi budaya, artinya semua orang suka. Semua orang melakukan sepak bola, lapangan ada di mana-mana tidak mikir dua kali gitu kan. Sehingga kita sudah mencanangkan gerakan satu kecamatan satu lapangan bola,” kata Ridwan saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (27/9).

Emil (sapaan Ridwan Kamil) mengaku, sudah mencanangkan program pembuatan lapangan di setiap kecamatan. Dia menuturkan, telah berkoordinasi dengan Dinas Aset Kota Bandung dan para camat untuk bisa memaksimalkan setiap lahan kosong agar dijadikan lapangan sepak bola.

Selain itu, Emil menambahkan, sudah membuat rapat khusus guna membahas kelanjutan perkembangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada rapat tersebut, dirinya telah membuat program agar GBLA bisa segera dipergunakan.

“Intinya ada dua aspek khusus yang memungkinkan GBLA bisa langsung dipergunakan, yaitu sarana parkir itu dalam waktu tiga bulan selesai, kemudian jalan. Idealnya memang sudah ada akses tol, tapi masih lama. Akan kita upayakan jalan nyamping, kualitasnya bisa dipakai masuk, tapi melipir,” terangnya.

Menurut Emil, jika semua program tersebut berjalan lancar, maka pada 2014 nanti, GBLA sudah bisa digunakan untuk pertandingan kandang Persib. Walaupun belum ditentukan secara pasti kapan stadion terbesar kedua di Indonesia itu bisa dipergunakan.

“Ini juga akan dianggarkan di awal 2014, kalau tidak ada halangan. Semester depan 2014 itu sudah bisa dipakai,” tegasnya.[ang]

Berita Lainnya
3 Komentar
jinxx mojopahit @ Senin, 25 November 2013 | 18:39 WIB mski q anak trowulan N bkan ank bandung pi q da gk sbar liat persib main d GBLA.. tlong slu d update brita tntang stadion GBLA ya.. BRAVO PERSIB..
denz @ Senin, 4 November 2013 | 08:53 WIB moga musim sekarang stadion anyar persib bisa di pakai
Imam aji s @ Sabtu, 26 Oktober 2013 | 12:55 WIB Wwwwooooooooowwwwww
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
LAGA PENENTUAN
PERSIB menjamu Persebaya di leg kedua babak delapan besar ISL. Kemenangan bakal membawa Maung Bandung ke semifinal.
ASPIRASI + Indeks