Minggu, 26 Oktober 2014 | 06:33 WIB

Laga Persib Vs Persebaya Masih Tergantung Drawing

Oleh:
Kabar terkini - Sabtu, 7 Desember 2013 | 08:50 WIB

INILAH, Surabaya - Tiga klub tangguh yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC dan PSM Makassar akan bergabung dengan lima tim Indonesia Super League asal Jawa Timur mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim XIII tahun 2013 pada 14-22 Desember.

Ketua Panpel Piala Gubernur Akhmad Munir didampingi Humas Rahmad Adhy Kurniawan kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengatakan tiga klub asal luar Jatim merupakan undangan khusus dari panitia untuk melengkapi kuota delapan tim peserta.

Adapun lima klub ISL asal Jatim yang sudah memastikan ambil bagian adalah Persebaya Surabaya, Arema Cronus, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan Persik Kediri.

"Satu klub ISL Jatim yang batal ikut adalah Persepam Madura United, karena ada agenda lain sehingga posisinya digantikan PSM Makassar. Turnamen pramusim ini memang dikhususkan untuk tim-tim ISL yang sedang bersiap menghadapi kompetisi 2014," katanya.

Menurut Munir, kehadiran tiga tim dari luar Jatim menjadikan persaingan di turnamen tahunan agenda PSSI Jatim tersebut lebih sengit, karena beberapa tim memiliki rivalitas tinggi di pentas sepak bola nasional, semisal Persebaya dengan PSM atau Persib.

"Sudah lama publik tidak melihat pertandingan Persebaya lawan PSM atau Persebaya lawan Persib. Pada turnamen Piala Gubernur kali ini mereka dipertemukan, tapi itu masih tergantung hasil drawing dan pembagian grup nanti," ujarnya.

Rahmad menambahkan undian pembagian grup rencananya dilaksanakan pekan depan bersamaan dengan pertemuan manajer tim. Selain itu, juga diputuskan dua tempat sebagai tuan rumah penyelenggaranya.

"Mudah-mudahan Persebaya, Persib atau PSM berada dalam satu grup, sehingga laga klasik tiga tim yang punya rivalitas tinggi sejak zaman perserikatan itu bisa terwujud," katanya.

Mengenai tuan rumah penyelenggara, ia mengatakan ada beberapa tempat yang sedang menjadi pembahasan panpel dengan pihak stasiun televisi yang akan menyiarkan pertandingan Piala Gubernur, yakni Malang, Kediri, Lamongan, Gresik, dan Surabaya.

"Yang jelas, ada dua lokasi pertandingan sesuai dengan pembagian grup. Dari dua lokasi itu, sepertinya Malang (kandang Arema Cronus) menjadi salah satu yang hampir pasti," tambah Rahmad.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
TARIK-ULUR KABINET JOKOWI
PRESIDEN Jokowi masih belum mengumumkan susunan kabinetnya. Ada tarikmenarik kepentingan dalam proses seleksi.
ASPIRASI + Indeks