Sabtu, 20 Desember 2014 | 14:13 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Pelantikan Bupati Garut Diundur

Oleh: Zainulmukhtar
Jabar - Senin, 20 Januari 2014 | 17:09 WIB
istimewa

INILAH.COM, Garut - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut masa bakti 2014-2019, Rudy Gunawan dan Helmi Budiman, hampir dipastikan mengalami pemunduran waktu dari jadwal yang ditentukan Panitia Pelaksana.

Semula, Pelantikan akan dilaksanakan pada Kamis (23/1/14) sekitar pukul 09.00 WIB, namun dimundurkan menjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pemunduran tersebut dikarenakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan masih mengikuti Rapat Pimpinan dengan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Barat yang tak bisa ditinggalkan.

Hal itu mengemuka pada Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut di Gedung DPRD Kabupaten Garut Jalan Patriot, Senin (20/1/2014).

Pada rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Garut Ahmad Bajuri tersirat kecemasan tentang pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut. Pasalnya, hingga kini, Pemprov Jabar masih belum menerima Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Ketua DPRD Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri pun mengakui adanya pemunduran waktu pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut yang semula Kamis pagi menjadi siang harinya. Akibatnya, panitia pelaksana terpaksa mengubah susunan acara Pelantikan berikut rangkaian kegiatan lain yang menyertainya, seperti acara Pesta Rakyat Balakecrakan dan lepas sambut dari Bupati Garut lama Agus Hamdani ke Bupati Garut Rudy Gunawan.

Namun, pihaknya hanya memokuskan perhatian pada agenda utama Pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRD Garut.

“Mau tidak mau, susunan jadwal Pelantikan jelas berubah. Kita buat jadwal ulang. Pelantikan baru bisa dilaksanakan pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, dan bisa selesai paling lambat jam 17.00 WIB sore,” ujarnya.

Selain susunan jadwal acara Pelantikan, lanjutnya, undangan yang telah disiapkan dan disebarkan pun dipastikan harus diralat.

“Tadinya hari ini undangan akan kita sebarkan. Tapi karena ada perubahan waktu, terpaksa diralat terlebih dahulu," [rni]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BANJIR RENDAM TUJUH KECAMATAN
PUTING beliung pergi, banjir datang menyongsong. Tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung tergenang air.
ASPIRASI + Indeks