Kamis, 2 Oktober 2014 | 13:26 WIB

Polda Dirikan Posko Peduli Banjir

Oleh: Ahmad Sayuti
Bandung raya - Selasa, 21 Januari 2014 | 19:21 WIB

INILAH.COM, Bandung - Polda Jabar tidak hanya membantu evakuasi korban banjir di wilayah Jawa Barat. Namun, Polda juga mendirikan posko peduli banjir Polda Jabar di beberapa wilayah yang terkena musibah banjir di Jabar.

"Kami sudah mendirikan beberapa posko dengan nama 'Polda Jabar Peduli Banjir'," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi wartawan, Selasa (21/1/2014).

Posko peduli banjir tersebut didirikan di beberapa wilayah yang terkena rawan banjir, seperti di Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, di posko peduli banjir Polda Jabar tersebut, pihaknya menyediakan perlengkapan logistik, seperti obat-obatan, makanan ringan seperti mi instan, air mineral, roti, bahkan diapers dan pembalut wanita.

Disinggung soal jumlah personel yang dikerahkan, Martinus menyebutkan, jumlah anggota yang diterjunkan di lokasi bencana itu satu pertiga dari total anggota Polda, yakni sekitar 10 ribu personel. Mereka disebar di beberapa kawasan yang terkena bencana banjir.

"Kita curahkan untuk membantu penanggulangan banjir membantu evakuasi kemudian menempatkan ke tempat-tempat pengungsian," ujarnya.

Selain personel, Polda juga mengirimkan beberapa peralatan penunjang di lokasi banjir, seperti perahu karet, bivak (tenda semacam tenda pleton), perahu kanau.

"Itu dari Sat Brimob, Dit Sabhara Polda, juga dari Polres Karawang, Subang dan Indramayu," tegasnya. [rni]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pemilihan Ketua DPR Alot
PEMILIHAN kursi pimpinan DPR berlangsung alot. Ada dua kubu yang ‘bertempur’. Nama Setya Novanto dan Puan Maharani pun bersaing.
ASPIRASI + Indeks