Jumat, 24 Oktober 2014 | 04:13 WIB

Kasus TPAS Subang, Kejari Ancam Jemput Paksa

Oleh: Zaenal Muttaqin
Hukum - Kamis, 13 Februari 2014 | 17:21 WIB
istimewa

INILAH.COM, Subang - Dua kali mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Subang (Kejari), tiga tersangka kasus korupsi tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) diancam di jemput paksa.

Ketua kejaksaan Negeri Kabupaten Subang Diding Kurniawan membenarkan jika hari ini pihaknya memanggil tiga tersangka kasus dugaan korupsi TPA Sampah Panembong Kelurahan Parung Kecamatan Subang. Namun hingga pukul 14.00 WIB, ketiga tersangka belum datang memenuhi panggilan.

Pemanggilan ini merupakan yang kedua kalinya. Sama dengan pemanggilan pertama, tersangka mangkir tanpa alasan.

"Sebelumnya, pada Kamis pekan lalu, kami telah memanggil ketiganya, tapi gak datang tanpa memberitahukan alasannya. Hari ini kami panggil lagi, tapi sampai pukul 14.00 WIB belum juga datang,"ujar Kajari Subang Diding Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2014).

Diding menjelaskan, dari informasi yang diperolehnya, satu tersangka tak hadir karena tengah umrah. Sedangkan dua tersangka lainnya tak ada informasi apapun. Akibat ulah tiga tersangka tersebut, Diding memastikan akan menjemput paksa jika kembali mangkir di panggilan ketiga.

"Kamis pekan depan (20/2/2014), kami panggil kembali mereka. Jika mangkir lagi tanpa alasan, kami pasti jemput paksa ketiganya," terangnya seraya menyebutkan, pihaknya akan terus mengusut tuntas kasus dugaan korupsi senilai Rp6,5 miliar ini.

Sebelumnya, Kejari telah menetapkan tiga tersangka korupsi TPAS Panembong, yakni dua PNS di Dinas Permukiman dan Perumahan (Diskimrum) Provinsi Jabar, masing-masing AT dan ES. Satu tersangka lainnya adalah pengusaha swasta, YR. [rni]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB KE SEMIFINAL
PERSIB menaklukkan Persebaya 3-1 di Stadion si Jalak Harupat. Di atas kertas, Persib sudah menggenggam tiket ke semifinal Kompetisi ISL.
ASPIRASI + Indeks