Sabtu, 30 Agustus 2014 | 09:16 WIB
LINTAS JABAR

Video Mesum PNS, Polres Sumedang Usut Si Penyebar

Oleh: Vera Suciati
Priangan - Rabu, 19 Maret 2014 | 18:12 WIB
ilustrasi

INILAH, Sumedang- Polres Sumedang mengusut video mesum yang diperankan bidan PNS di lingkungan Dinas Kesehatan dengan seorang laki-laki PNS di sebuah kecamatan. Polres akan membidik pengunggah video mesum ini sesuai dengan KUHP.

“Kami sedang mengusut video mesum tersebut, namun kami membidik kepada pengunggahnya karena telah melanggar pasal 282 KUHP,” kata Kasatreskrim Polres Sumedang Niko N. Adi Putra, Selasa (19/3/2014).

Dalam pasal tersebut disebutkan barang siapa menyiarkan, mempertunjukkan atau menempelkan di muka umum tulisan, gambaran atau benda yang telah diketahui isinya melanggar kesusilaan, atau barang siapa dengan maksud untuk disiarkan, dipertunjukkan atau ditempelkan di muka umum, membikin tulisan, gambaran atau benda tersebut, memasukkannya ke dalam negeri, meneruskannya, mengeluarkannya dari negeri, atau memiliki persediaan, ataupun barang siapa secara terang-terangan atau dengan mengedarkan surat tanpa diminta, menawarkannya atau menunjukkannya sebagai bisa diperoleh, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan atau pidana denda paling tinggi empat ribu lima ratus rupiah.

Sementara diperoleh informasi, penggunggah adalah seorang lelaki yang masih berusia remaja. Belum diketahui video tersebut didapat dari mana. Namun, polisi belum mau menyebutkan keterangan lebih jauh.

“Pengusutannya masih awal, informsai masih sangat mentah jadi kami akan usut semuanya,” kata Niko.

Selain melanggar KUHP, penggunggah juga melanggar UU Pornografi dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BIDIK RUNNER-UP
MESKI sudah pasti lolos 8 besar kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persib bertekad meneruskan tren positif. Targetnya, meraih posisi runner-up wilayah barat.
ASPIRASI + Indeks