Jumat, 19 Desember 2014 | 11:33 WIB
LINTAS JABAR

Surat Suara Dapil 1 Cianjur Tertukar Dapil 4

Oleh: Benny Bastiandy
Pakuan - Rabu, 9 April 2014 | 11:01 WIB

INILAH.COM, Cianjur - Sebanyak 124 lembar surat suara DPRD Kabupaten Cianjur untuk daerah pemilihan (dapil) 1 tertukar dengan surat suara DPRD Kabupaten Cianjur untuk dapil 4 di TPS 35 Kampung Pataruman RT 03/11 Kelurahan Sayang Kecamatan/Kabupaten Cianjur. Bahkan, ada sebagian surat suaranya yang sudah dicoblos.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tertukarnya surat suara itu diketahui ketika salah seorang pemilih bernama Ujang Sahyudin (53) membuka surat suara DPRD Kabupaten Cianjur. Namun saat dibuka dia melihat surat suara tersebut untuk dapil 4.

"Saya sempat kaget. Lalu saya laporkan ke petugas di TPS. Ini kacau kalau gini kondisinya. Pemilu saat ini pabeulit," tegas Ujang.

Ujang menyayangkan dengan kondisi tersebut. Hal tersebut mengindikasikan ketidaksiapan pihak penyelenggara. "Kacau lah," tegasnya.

Sementara saksi Partai Golkar Encep Trisno mendengar surat suara tertukar tidak hanya di TPS 35, tapi juga di TPS 33, 34, dan 36 di Kampung Pataruman Kelurahan Sayang.

"Hasil tadi penghitungan ada sekitar 124 lembar. Informasinya tidak hanya di TPS 35, tapi kabarnya ada juga di TPS 33, 34, dan 36. Itu kurang lebih sudah masuk 11 lembar surat suara yang dicoblos," katanya.

Anggota PPK Cianjur Panca Tirta Yudha mengatakan, ada beberapa lembar suara yang tertukar. Namun solusinya surat suara yang tertukar itu sudah diganti. "Untuk yang nanti sudah dicoblos tidak akan bisa diambil lagi," katanya.

Menurut Panca, dalam hal ini tidak mau menyalahkan siapapun. Yang jelas koordinasi tetap dilakukan. "Nanti akan ada berita acara mengenai surat suara yang sudah dicoblos," tandasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PUTING BELIUNG KEPUNG BANDUNG
PUTING beliung menerjang kawasan Bandung Timur. Puluhan rumah rusak, jalanan macet. Seorang nenek, tewas tertimpa bangunan.
ASPIRASI + Indeks