Minggu, 21 Desember 2014 | 00:13 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Inilah Tiga Suara Tertinggi Caleg DPR di Sumedang

Oleh: Vera Suciati
Jabar - Kamis, 10 April 2014 | 16:53 WIB

INILAH.COM, Sumedang - Hasil sementara rekapitulasi suara di KPU Sumedang untuk caleg DPR RI Dapil IX, tercatat ada tiga orang caleg yang mendulang suara besar.

Mereka adalah Eldie Suwandi, caleg nomor urut 1 dari Partai Golkar dengan raihan suara tertinggi yaitu 270. Caleg kedua, Nana Rukmana nomor urut 7 dari Partai Demokrat dengan raihan suara 244. Caleg ke tiga, Dony Ahmad Munir caleg nomor urut 3 dari PPP dengan raihan suara 104. Semua raihan suara berdasarkan hasil pemantauan suara sementara di KPU Sumedang pukul 14.15 WIB.

Terkait raihan ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang Yogi Yaman Sentosa menyebutkan, perolehan suara atas caleg DPR RI ini memang mampu mendongkrak suara partai secara keseluruhan.

“Kami dari DPD Sumedang senang karena memang kiprahnya bagus,” ujar Yogi singkat karena perolehan suara masih bersifat sementara, Kamis (10/4/2014).

Eldie adalah kader Golkar dari Sumedang yang sudah duduk di DPR RI selama dua periode.

Sementara itu, Nana Rukmana adalah Rektor Universitas Langlangbuana yang juga purnawirawan polisi. Terakhir bertugas di kepolisian menjabat sebagai Karo Analisis Badan Intelejen Keamanan Polisi.

Dony Ahmad Munir adalah Ketua DPC PPP Sumedang. Dony kini tercatat sebagai Anggota DPRD Jawa barat setelah para periode lalu duduk di DPRD Sumedang. Dony juga kini menjadi calon wakil bupati dari PPP yang diajukan bupati untuk mendampinginya.

Caleg DPR lainnya yang cukup popular di Sumedang seperti TB Hasanudin dan Maruarar Sirait dari PDIP meraih suara masing-masing 62 dan 34 suara. Ratih Sanggarwati, caleg nomor urut 1 dari PPP hanya meraih 15 suara di Sumedang. Caleg lain dengan perolahan suara menonjol adalah Lilis Santika, caleg nomor urut 4 dari PKB dengan raihan suara 80. [rni]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BANJIR RENDAM TUJUH KECAMATAN
PUTING beliung pergi, banjir datang menyongsong. Tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung tergenang air.
ASPIRASI + Indeks