125 Guru di Kota Semarang Ikuti Kompetisi Guru Bahasa Inggris Solve Education!

Yayasan Teknologi untuk Indonesia (Solve Education!) menjalankan program peningkatan mutu pendidikan bahasa Inggris untuk murid SMP dan kompetisi Guru Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi.

125 Guru di Kota Semarang Ikuti Kompetisi Guru Bahasa Inggris Solve Education!
Solve Education! menjalankan program peningkatan mutu pendidikan bahasa Inggris untuk murid SMP dan kompetisi Guru Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Yayasan Teknologi untuk Indonesia (Solve Education!) menjalankan program peningkatan mutu pendidikan bahasa Inggris untuk murid SMP dan kompetisi Guru Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi.

Proyek utama yang dilaksanakan di Semarang itu bekerjasama dengan Disdik Kota Semarang. Sejak 18 Juli 2022, sebanyak 114 SMP di Semarang memulai proses adopsi teknologi digital berbasis gim yang dirancang Solve Education! 

Platform Dawn of Civilization yang dirancang Solve Education! itu telah membantu setidaknya 14.227 murid SMP belajar bahasa Inggris dengan lebih menyenangkan. Platform ini bisa dimainkan tanpa internet. 

Baca Juga : Maut di Jalanan Cianjur, Truk Hantam Pemotor di Ciloto Puncak, Empat Nyawa Melayang

Bahkan, sebanyak 125 guru yang aktif mendukung dan menjalankan program ini juga berlomba untuk memenangkan kompetisi Guru Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi 2022 tingkat kota Semarang

Kompetisi ini dirancang untuk mengapresiasi guru yang mempunyai komitmen dan upaya kuat untuk membantu murid belajar lebih baik melalui pemanfaatan teknologi. 

Diharapkan, akan lebih banyak lagi guru-guru yang termotivasi untuk selalu terbuka dengan kemajuan teknologi dalam bidang pendidikan. 

Baca Juga : Polisi Akhirny Cabut Garis Polisi di TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Program dimulai dengan proses pendampingan langsung ke sekolah yang dilakukan tim Solve Education! guna membantu guru mengimplementasikan programnya dengan tepat. 

Halaman :


Editor : donramdhani