14 Pramuka Kwarcab Kota Bogor Ikuti Jamnas 2022

14 anggota pramuka Kota Bogor menjadi bagian dari Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI tahun 2022, dalam rangka peringatan Hari Pramuka dan sekaligus perayaan 61 tahun Gerakan Pramuka. Kepada mereka diharapkan bisa mewakili Kota Bogor di tingkat nasional.

14 Pramuka Kwarcab Kota Bogor Ikuti Jamnas 2022
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor

INILAHKORAN, Bogor - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, 14 anggota pramuka Kota Bogor menjadi bagian dari Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI tahun 2022, dalam rangka peringatan Hari Pramuka dan sekaligus perayaan 61 tahun Gerakan Pramuka. Kepada mereka diharapkan bisa mewakili Kota Bogor di tingkat nasional.

"Terutama bisa memberikan kebanggaan untuk Kwarcab Kota Bogor. Para anggota yang mengikuti Jamnas bisa berpartisipasi aktif dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan sukses," ungkap Dedie kepada wartawan pada Senin  15 Agustus 2022 pagi.

Dedie melanjutkan, kegiatan Jamnas ini, menjadi momen para anggota untuk mengasah kemampuannya. Kota Bogor harus menjadi contoh baik untuk peserta lainnya. Kemarin Minggu (13/8/2022) sempat mendatangi para anggota yang mewakili Jawa Barat termasuk Kota Bogor bersama dengan Ketua Kwarda Jawa Barat, Atalia Praratya.

Baca Juga : Hibah Anggaran BNN Kabupaten Bogor Sudah Habis, Pemkab Bakal Berikan Tambahan

"Saya juga sempat melihat tenda-tenda para anggota pramuka dari Kota Bogor sekaligus memberikan motivasi bagi mereka," terangnya.

Dedie membeberkan, tema Jamnas ke-11 tahun 2022 ini adalah ‘Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi’ digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61. Jamnas bakal berlangsung pada 14-21 Agustus 2022. Jamnas dibuka langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso. Ikut hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Diketahui, dalam Jamnas ke-XI, Kak Budi Waseso melaporkan, ada 11.506 pramuka penggalang utusan kwartir cabang (kabupaten/kota) dari seluruh tanah air dan Gudep yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) serta utusan organisasi pramuka di kawasan Asia Pasifik.

Baca Juga : LS Vinus Resmi jadi Pemantau Pemilu Serentak 2024

Ada ratusan kegiatan Jamnas di Buperta Cibubur. Antara lain keterampilan kepramukaan, Kampung Pengembangan Berkelanjutan yakni peran pramuka dalam pencapaian Sustainable Development Goals, Kampung Teknologi, kegiatan petualangan, Forum Penggalang, permainan persaudaraan dan wisata edukasi di Kota Jakarta.

Halaman :


Editor : asayuti