16 Besar Piala Dunia, Ferdinand: Mbappe Lebih Baik dari Messi

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai penampilan Kylian Mbappe saat Prancis menang atas Polandia di babak 16 Piala Dunia 2022 lebih baik dari Lionel Messi saat Argentina menang atas Australia.

16 Besar Piala Dunia, Ferdinand: Mbappe Lebih Baik dari Messi
Ferdinand menilai penampilan Kylian Mbappe saat Prancis menang atas Polandia di babak 16 Piala Dunia 2022 lebih baik dari Lionel Messi saat Argentina menang atas Australia.

INILAHKORAN, Bandung - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai penampilan Kylian Mbappe saat Prancis menang atas Polandia di babak 16 Piala Dunia 2022 lebih baik dari Lionel Messi saat Argentina menang atas Australia.

Mbappe mencetak dua gol luar biasa melawan Polandia pada hari Minggu 4 Desember 2022 malam WIB, untuk membawa sang juara bertahan ke perempat final Piala Dunia 2022.

Ferdinand berbicara kepada BBC terkait Piala Dunia 2022, Mbappe dan Lionel Messi.

Baca Juga : Cedera Neymar Sembuh? Ini Kata Pelatihan Brasil Tite

''Kemarin, saya berbicara tentang Messi sebagai penampilan terbaik. Hari ini [Mbappe] adalah performa paling eksplosif, menghancurkan di semua area," ujar Ferdinand, dikutip sportskeeda.

Stadion Al Thumama di Qatar bergemuruh dengan nyanyian Mbappe saat ia memecahkan rekor delapan gol idolanya Cristiano Ronaldo di Piala Dunia..

Dengan lima gol dalam edisi Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung, Mbappe kini memiliki sembilan gol di turnamen tersebut. Dia juga mencetak 16 gol luar biasa dalam 14 penampilan terakhirnya untuk Les Bleus.

Baca Juga : Bellingham Sensasional Melawan Senegal, Gary Lineker: Orang Tuanya Pasti Bangga

Di laga 16 besar Piala Dunia 2022, Prancis membekuk Polandia 3-1. Tiga gol tersebut datang dari penyerang Olivier Giroud (44') lalu dua gol tambahan melalui Kylian Mbappe (74' dan 91').

Sementara Polandia mendapatkan gol hiburan di masa injury time babak kedua lewat penalti Robert Lewandowski.

Kylian Mbappe tampil cemerlang dalam laga tersebut. Dengan tambahan dua golnya ke gawang Polandia, kini dia memimpin daftar perebutan sepatu emas dengan mengumpulkan lima gol sepanjang turnamen Piala Dunia.

Baca Juga : Bukukan 5 Gol, Mbappe Pimpin Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Prancis dijadwalkan akan bertemu Inggris di perempat final. Bertanding di Al Bayt Stadium, Minggu 11 Desember 2022 dini hari WIB, untuk memperebutkan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022.*** (ridwan firdaus)


Editor : donramdhani